Warga Binaan Lapas Narkotika Sawahlunto Ikuti Lomba Giat Prestasi Pramuka

200

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Warga binaan Lapas Narkotika kelas III Sawahlunto mengikuti Lomba Giat Prestasi Pramuka. Kegiatan kerjasama Kwarcab 11 Gerakan Pramuka kota Sawahlunto yang diikuti 40 pramuka itu digelar pada Rabu (28/12/2022).

Kalapas Narkotika Sawahlunto Rommy Waskita Pambudi berharap dengan keberadaan pembinaan kepramukaan di Lembaga Pemasyarakat Khusus Narkotika kelas III Sawahlunto dibawah binaan pelatih kwarcab kota Sawahlunto ini diharapkan dapat menjadi bekal kepribadian dan karakter warga binaan kedepan disamping bekas keterampilan usaha yang didapat.

“Dengan lomba giat prestasi kepramukaan dalam rangka menutup rangkaian setahun pembinaan pendidikan kepramukaan bisa menjadi penyemangat warga binaan,“ kata Rommy.

Lebih jauh Rommy berharap semoga tahun depan kerjasama pembinaan kepramukaan dengan kwarcab kota Sawahlunto terus berlanjut dan ditingkatkan.

“Terima kasih atas semangat dan kegigihan para pelatih dan Pembina pramuka yang sangat tekun mendidik warga binaan,“ kata Rommy.

Ka Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti sangat apresiasi dengan semangat dan kreatifitas warga binaan yang mengikuti kegiatan giat prestasi ini.

“Jadikan kegiatan kepramukaan sebagai bekal untuk menatap kehidupan yang lebih baik dan setelah bebas nanti akan terbawa dengan jiwa kepedulian, semangat kebersamaan dan karakter pramuka sesuai Tri Satya dan dasa darma pramuka,” kata Zohirin.

Lomba giat prestasi diikuti 40 pramuka warga binaan Lapas Narkoba Sawahlunto atau 4 regu putera, yakni regu Merapi, regu Raja wali, regu Pandawa dan Regu Kura – kura dengan 4 lomba, yaitu lomba mendirikan tenda, Pionering, PBB dan yel yel pramuka. (Simamora)