Di Apresiasi Kajari, Pemkab Sijunjung Siap Dinilai Tim Verifikasi Swasti Saba

JURNAL SUMBAR | Sijunjung -Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Sijunjung, Adi Nuryadin Sucipto, S.H., M.H, Selasa (31/1/2023) sambangi sekretariat Forum Kabupaten Sehat Sijunjung (FKSS).

Kunjungan Kajari itu langsung disambut Ketua FKSS Fajar Septrian,SE dan Pengurus FKSS lainnya.

Dalam silaturtahmi tersebut Kajari Sijunjung mengapresiasi kegiatan dan agenda yang dilakukan FKSS. Bahkan Kajari berharap, semua sektor terkait untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan FKSS.

Dihadapan pengurus, Kajari Sijunjung, minta supaya semua pihak untuk memperhatikan secara serius penangan stunting.

Ketua FKSS, Fajar Septrian, menyebutkan, saat ini Pemkab Sijunjung bersama FKSS tengah menyiapkan diri dalam persiapan verifikasi Swasti Saba Wistara pada tahun 2023.

Epi

Menurut Fajar, terdapat 10 tatanan baru dan juga ada tambahan yang harus dipersiapkan serta  adanya perubahan. Kalau dulu berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) dua Menteri sedangkan sekarang menjadi Peraturan Presiden (Perpres) sehingga tantangannya lebih berat.

“Nah, untuk menggapai semua itu perlu adanya sinergitas, kolaborasi dan pemimpin yang kuat dari semua unsur dan Open Defaction Free (ODF) masih menjadi persyaratan yang harus perjuangkan di tahun 2023 guna meraih Swasti Saba Wistara ,” tandasnya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat juga akan segera digelar rapat koordinasi (Rakor) bersama semua OPD terkait. Kapan Rakornya, sejauh ini Fajar belum menjelaskan.

Meski demikian, Fajar merasa bangga atas dukungan dari Kejari Sijunjung. “Kami ucapkan terimakasih pada pak Kajari atas dukungannya,”tambah Fajar.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.