Didampingi Ketua F.Yanlik dan Ketua Komisi 3 DPRD, Wabup Sijunjung Lakukan Monitoring Pelaksanaan Kompetensi PPPK

716

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Usai melaunching hari jadi kabupaten (HJK) ke-74 dilapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, pada Rabu (18/1/2023), Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Sumatera Barat, melakukan monitoring terhadap Pelaksanaan Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Pelamar Prioritas 4 (P4) di daerah itu.

Pelaksanaan Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pelamar Prioritas 4 (P4) digelar di SMAN 2 Sijunjung.

Dalam monitoring itu, Wabup H. Iradatillah, S.Pt didampingi Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, Ketua Komisi 3 DPRD, April Marsal, Kepala BKP-SDM Riky Mainaldi,S.STP,M.Si, Kadis dan Sekretaris P dan K, Fuji Basuki dan Usman Gumanti, Plt Inspektorat Daerah, Rahmat Ronaldi,S.STP, para pejabat BKPSDM dan Dinas P dan K serta dari pihak Kementerian juga ikut mengawasi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pelamar Prioritas 4 (P4) itu.

Kepala BKP-SDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (Rabu-Kamis, 18-19/1/2023).

“Awalnya, peserta yang ikut ada sebanyak 181 orang. Namun satu orang mengundurkan diri dengan alasan ada kegiatan keluarga sehingga tak ikut. Dan pernyataan tidak ikut pun ditandatanganinya tanpa ada paksaan. Sehingga peserta berjumlah 180 orang,”terang mantan Kadis Nakertrans dan mantan Kadis Perkim LH itu.

Ditambahkan Riky, uji Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pelamar Prioritas 4 (P4) itu ada dua tahap. “Sesi pertama, dilaksanakan pukul 08.00 WIB -11.00 WIB, dan sesi kedua dilaksanakan pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB. Hasil nilainya bisa dilihat sendiri saat itu juga,”tambah mantan Camat Tanjung Gadang itu.

Wabup Sijunjung berharap agar para peserta bisa lulus dengan baik. “Selamat mengikuti Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pelamar Prioritas 4 (P4) semoga semua bisa lulus,”ucap Radi panggilan akrab Wabup itu.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mengapresiasi Pemkab Sijunjung khusus Dinas BKP-SDM yang transparans dalam penyeleksian penerimaan calon PPPK di Ranah Lansek Manih.

“Ini memang luar biasa, dalam kegiatan penyeleksian penerimaan calon PPPK di Sijunjung sangat transparan. Apalagi juga melibatkan kalangan unsur DPRD dan F.Yanlik Kabupaten Sijunjung. Insha Alloh semoga tak ada kecurangan karena ini benar-benar transparan..Apalagi hasilnya keluar secara otomatis,”tambah Pemred Jurnalsumnar.Com itu yang ikut memantau uji kompetensi tersebut.

Pada kesempatan itu, Wabup Sijunjung juga menyambangi para siswa/siswi SMAN 2 Sijunjung. Mereka terlihat antusias untuk bersalaman dengan orang kedua di Pemkab “Ranah Lansek Manih” Sijunjung itu termasuk berfoto -foto dan juga didampingi Kepsek SMAN 2 Sijunjung.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here