Jamu TW Event Hijrah Fest, Bupati Eka: Tanah Datar Punya Kuliner Khas

221

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Luhak Nan Tuo atau kabupaten Tanah Datar merupakan Kabupaten di Sumatera Barat yang memiliki keunikan di bidang adat budaya, kuliner khas, produk UMKM dan begitu juga keindahan alam ang cukup mempesona.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengemukakan itu, ketika menerima kunjungan Tour Wisata Event Hijrah Fest di Indojolito, Selasa (24/1) malam didampingi Asisten ekonomi dan pembangunan Abdul Hakim, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hendri Agung Indrianto.

Bupati Eka Putra pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan Hijrah Fest atas kunjungannya ke Tanah Datar.

Eka Putra menyebutkan, Tanah Datar merupakan kabupaten yang memiliki keindahan alam, kuliner khas dan berbagai produk UMKM, sangat banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi disini diantaranya ada Istano Basa Pagaruyung, Puncak Aua Sarumpun, desa terindah di dunia Nagari Tuo Pariangan, Puncak Pato dan objek wisata lain.

Terkait penjelasan Bupati Eka itu, Arie Kuncoro Untung tertarik dengan wisata alam yang disampaikan Bupati dan akan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi objek wisata di Tanah Datar yang telah diinformasikan Bupati Eka.

Ditambahkan Ari Untung didampingi Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar dan Ade Jigo juga sepakat untuk mempromosikan pariwisata dan produk UMKM yang sangat menarik dan memiliki ciri khas dari Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar juga menyebutkan kedatangannya dan rombongan ke Tanah Datar dalam rangka tour wisata sebelum pelaksanaan kegiatan Hijrah Fest “Padang Pulang Basamo 2023” pada tanggal 27-29 januari 2023 di The Premier Hotel Padang dengan aktivitas, kajian, talkshow, nasyid, festival UMKM dan game anak-anak – habede