Kapolres Sijunjung Silaturahmi dengan Tomas, Toga, Toda dan Walinagari se-Kecamatan Koto VII, Ini Pesan AKBP MI Lazuardi,SH,SIK,MH

313

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada pelaksanaan kegiatan silahturahim, Kapolres Sijunjung AKBP Muhamad Ikhwan Lazuardi,SH,SIK,MH, pada Rabu (11/1/2013) bertempat di UDKP Kecamatan Koto VII Tanjung Ampalu Kab.Sijunjung.

Dalam kesempatan silahturahim ini dihadiri Fokopincam Koto VII, tujuh Wali nagari,unsur Toga,Tomas,toda dan 36 kepala Jorong .

Camat Koto Elko Febri Marola,S.TTP. menyampaikan bahwa Kecamatan Koto VII
mempunyai penduduk yang berjumlah 38.000 ribu lebih kurang urutan 3 di Kapupaten Sijunjung, perekonomian masyarakat mayoritas petani dan Kapolsek meyampaikan situasi wilkum Polsek Koto harkantibmas nya cukup kondusif.

Kemudian dalam tanya jawab perwakilan dari tokoh masyarakat kepada Kapolres agar adanya penambahan personel bhabin dikarena dari 7 nagari hanya 2 nagari yang memeliki Bhabinkantibmas (nagari bukit Bual dan Pala luar) sehingga sangat terasa kekurangan dalam musyawarah di Nagari nagaribdan jorong.

Kemudian perwakilan tokoh pemuda dari nagari Padang laweh Selatan, tentang pencurian ringan ( ubi kayu,kunci kunci dibengkel,karet) dikatakan ringan dengan nominal kurang 2,5 juta serta maraknya narkoba.

Kapolres Sijunjung menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, Polri dan TNI tetap ada ditengah -tengah masyarakat sampai sekarang berdialog dengan siapapun, tetap melayani .
Polri tidak lagi arogan dan bertanggung jawab dan pemecah masalah ditengah masyarakat, untuk permasaalahan harkantibmas akan berupaya semaksimal mungkin untuk pencegahan apapun bentuk kriminalitas yang akan timbul.

Terkhusus untuk peredaran narkoba koto VII tidak termasuk wilayah hitam Kapolres mengajak Polres alias Polri tidak bisa bergerak tanpa ada bantuan dari masyarakat untuk melakukan penindakan terhadap penjual dan pengguna mari kita bersama -sama dan laporkan kepada Polsek Koto VII sesegra mumgkin.

“Terhadap kita semua mari kita hargai tokoh masyarakat kita supaya adat bersandi sarak , sarak bersandi kitabullah dapat ditegakan, kalau ini bisa jalan kita pastikan harkantibmas akan tercapai semaksimal mungkin,”tambah kapolres. rilis/ajo