Manfaatkan Lahan Kosong, Camat Barangin Tanam Pohon Alpukat, Mangga, Umbi-ubian Hingga Tanaman Dapur…, Yuuk Intip

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Di hari Jumat (27/2/2023), Camat beserta staf Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, laksanakan karya bakti.

Dipimpin.Camat Barangin, Subandi,SH dan Sekcam Barangin, Gusnely, S.STP, M.Si melaksanakan gotoroyong (Goro) bersama dilingkup kantor camat setempat.

Memanfaatkan lahan kosong, camat beserta stafnya menanam sejumlah tanaman pohon alpukat, mangga dan lainnya serta sejumlah bibit umbi-umbian pun ditanam. Bahkan juga ada tanam dapuran, seperti sarai, kunyit, lengkuas dan lainnya pun ditanam.

Artinya, di hari Jumat (27/1/2023) penuh berkah itu, mantan Ketua PWI Sawahlunto yang juga wartawan senior Harian Singgalang yang merakyat itu melakukan Goro bersama stafnya sekaligus mempererat tali asih antara pimpinan dan staf.

Disebukan Bandi, begitu sapaan akrab, apa yang dilakukannya bersama staf diharapkan kedepannya bisa bermanfaat dan menjadi amal ibadah.

Epi

“Semogo apa yang kita tanam beberapa tahun kemudian dapat bermanfaat oleh masyarkat,”ucap suami dari Ida Laila itu.

Selain itu, kata Bandi, dengan kegiatan penghijauan tersebut, setidaknya dapat mengurangi polusi udara.

“Kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kecamatan Barangin dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Demi mengurangi polusi udara, pencemaran udara sekaligus untuk penghijauan, yang tentunya juga bisa bermanfaat bagi masyarakat ketika tanaman pohon itu telah berbuah ,” ujar camat yang hobbi berolahraga itu.

Menurutnya, selain itu dengan penanaman pohon ini, nantinya bisa mengurangi erosi yang diakibatkan oleh tergerusnya tanah karena kurangnya pepohonan sehingga dapat menimbulkan bencana banjir.

“Penanaman ini selain menambah resapan air merupakan salah satu upaya menghijaukan dilingkungan sekitar kantor Camat Barangin, ” pungkasnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.