PWI Sumbar Tunjuk Riki Yuherman sebagai Plt Ketua PWI Sawahlunto, Ini Sekretaris dan Bendaharanya

227

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sehubung masa jabatan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto telah berakhir. Pengurus PWI Sumatera Barat telah menunjuk Riki Yuherman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Sawahlunto.

Penunjukan mantan wartawan Harian Haluan itu, sesuai dengan surat keputusan (SK) Pengurus PWI Sumbar, nomor: 111/PWI-SB/12-2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Hal itu dibenarkan Plt Ketua PWI Sawahlunto, Riki Yuherman.

“Iya, kami telah ditunjuk sebagai Plt Ketua PWI Sawahlunto. Sebab, masa jabatan pengurus lama (periode, 2019-2022) per-1 Desember 2022 lalu telah berakhir. Untuk itulah pengurus PWI Sumbar melakukan penunjukan Plt pengurus,”papar wartawan Scientia.Id kepada Jurnalsumbar.Com, di Sawahlunto.

Plt pengurus PWI Sawahlunto itu, Riki Yuherman (Ketua), Nova Hendra (Sekretaris), dan Wong Ince (Bendahara).

“Kami selaku Plt, diamanahkan untuk persiapan konpercab, paling lambat tiga bulan sejak surat itu keluar. Meski terakhir di bulan Maret, kalau bisa di bulan Pebruari 2023 ini Konpercab PWI Sawahlunto sudah terlaksana,”tambah Adang, begitu sapaan akrab Riki Yuherman yang dekat dengan kalangan awak media di Kota “Kuali” Sawahlunto itu.

Untuk di ketahui, menurut Adang, ada 10 anggota PWI yang tercatat di Sawahlunto. “Yang memenuhi syarat untuk memilih ada sebanyak tujuh orang,”tambahnya.

Sekretris PWI Sumbar, Widya Navies, membenarkan hal itu. Bahkan kata, Wapimred Harian Singgalang itu, hampir di tiap daerah masa jabatan pengurus PWI nya berakhir dan akan berakhir.

“Untuk itu kami selesaikan di daerah pesisir dulu dan baru kemudian mrngarah ke daerah daratan, seperti Sawahlunto, Dharmasraya dan Sijunjung,”tambah Widya Navies. *