Rapat Kerja, Bupati Eka: OPD harus Bersinergi Wujudkan Progul Daerah

228

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Rapat kerja pertama di 2023, ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menyatukan pemahaman, komitmen dan visi bersama dalam melaksanakan pembangunan Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menjelaskan hal itu saat menggelar Rapat kerja pimpinan dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Tanah Datar, Selasa ( 24/1) di Aula Kantor Bupati Pagaruyung.

Dikatakannya, Raker kita bahas dan evaluasi, mulai Bidang Pemerintahan, Hukum, Perekonomian, Perencanaan, Pengadaan Barang dan Jasa, Pengelolaan Keuangan, Kepegawaian, Keterbukaan Informasi Publik, Program Unggulan dan Program Prioritas dan beberapa hal terkait lainnya, agar di 2023 akan lebih baik lagi.

Dimintanya, seluruh OPD untuk saling bersinergi dan bekerja sama dalam menyukseskan program-program Pemerintah Daerah yang akan disusun untuk dilaksanakan tahun ini.

Kita harus mrnyadari, tekan Bupati, program kegiatan daerah, baik Program Unggulan(Progul) ataupun tidak adalah tanggungjawab bersama untuk menyukseskan, untuk itu harapan kami agar setiap OPD saling bersinergi dan saling mendukung, sehingga percepatan pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian meminta koordinasi di antara jajaran OPD juga internal OPD untuk terus ditingkatkan dalam mencapai target kinerja yang ditetapkan.

Selanjutnya, Richi mengharapkan koordinasi sesama OPD terus ditingkatkan terrmasuk di internal OPD itu sendiri. Sistem komunikasi berjenjang tetap dilaksanakan, mulai dari staf, kasi, kabid atau Kabag sampai ke Kadis, sehingga ditemukan permasalahan dan kesulitan bisa diselesaikan.Jika tidak selesai, baru di dibahas ke tingkat atas.

Dalam Raker, bupati Eka didampingi Wakil Bupati Richi Aprian dan Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana dan dikuti seluruh Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan sejumlah Sekretaris, Kabid, serta Camat se-Tanah Datar – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here