Ruang Taman Hijau Lapangan Cindua Mato Segera Dioperasikan

349

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Harapan Bupati jadikan RTH (Ruang Terbuka Hijau) untuk arena bermain, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Namanya kan RTH, tentu tidak ada pedagang berjualan di lokasi.

Demikian dijelaskan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tanah Datar Abdul Hakim, Rabuv(18/1) ketika meninjau persiapan relokasi pedagang di kawasan Taman Kota Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Pemerintah Daerah tengah menyiapkan konsep relokasi pedagang yang dulunya berjualan dikawasan itu, yang mana sebelum dilakukannya revitalisasi Lapangan Cindua Mato, tercatat ada sebanyak 24 orang pedagang, kata Hakim seraya menyebutkan sebelum pemindahan para pedagang tersebut telah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu secara door to door.

Pedagang yang terdata difasilitasi, kalau lebih kita sarankan ke Pasar Papan, sehingga nantinya di depan Lapangan Cindua mato itu khusus untuk parkir, dan pedagang kita pindahkan ke jalan dua jalur menuju Benteng Van Der Capellen. Nanti kita minta saran ke Bupati,sebut Hakim.

Terkait Pengerjaan Lapangan Cindua Mato Batusangkar telah selesai pengerjaanya 100 persen dan sudah dalam Provisional Hand Over (PHO) antara Kontraktor Pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Meskipun sudah dalam PHO, Lapangan Cindua Mato merupakan kewenangan dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Barat.

Berkenaan dengan pinjam pakai, menurut Hakim, Pemerintah Daerah tengah menyiapkan surat permohonan pinjam pakai dan pihak balai akan melakukan inventarisir ke lapangan.Kitasudah siapkan surat permohonan pinjam pakai, pihak balai akan melakukan inventarisir dulu dan nanti akan ada penandatangan berita acara untuk diserahkan ke pemda Tanah Datar.

Turut kunjungan ke lapangan, sekwilda Iqbal Payana, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lain – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here