Urus Pengelolaan Sampah, Bupati Eka Putra Datang Langsung ke Kementerian LHK

122

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Kehadiran Bupati Eka Putra ke Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, bertujuannya melakukan konsultasi dan koordinasi terkait dengan pengelolaan sampah di kabupaten Tanah Datar, terutama di kota Batusangkar Kota Budaya.

Kita diterima langsung bersama Direktur Pengelolaan Sampah pada Direktorat Jenderal PSLB 3 Novfizal Tahar, Kasubdit Penilaian Kinerja Pengelolaan Sampah Ari Sugasri, kata Bupati, Rabu (18/1) di gedung Manggala Wanabakti Lt 8 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Dikatakan, Pemda Tanah Datar diberikan kesempatan untuk mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan alat pendaur ulang sampah organik dan an organik.

Hasil koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,kata Eka, memang masih banyak yang perlu diperbaiki dalam pengelolaan sampah di Tanah Datar.

Pertama-pertama yang akan kita lakukan melihat kondisi TPA kita dan disana kita juga akan kita bangun timbangan, sehingga kita tahu berapa ton sampah kita setiap harinya karena selama ini yang kita tahu hanya kubikasi saja. Dengan datangnya kita kesini, ternyata banyak cara diberitahukan kepada kita bagaimana melakukan pengelolaan sampah terbaik.

Direktur Pengelolaan Sampah Direktorat Jenderal PSLB 3 Kementerian LH dan Kehutanan RI Novfizal Tahar menyambut baik kehadiran Bupati Tanah Datar bersama rombongan. Saya akan membantu Pemda Tanah Datar dalam pengelolaan sampah.Hadirnya bupati ke sini menandakan bupati Eka Serius tekannya Nofvizar Tahar – habede