Tahapan Pemilu 2024, KPU Tanah Datar Lantik 70 Orang PPK

156

JURNAL SUMBAR | Batusanhkar – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tanah Datar pada Pemilihan Umum tahun 2024 dilaksanakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar,Rabu(4/1) Batusangkar.

Pelantikan itu langsung dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar mewakili Bupati Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar diwakili Ketua Komisi I Isticlal, Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan Forkopimda, Kepala Kesbangpol, Camat se-Kabupaten Tanah Datar, dan undangan.

mewakili bupati, Elizar mengharapkan anggota PPK yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Elizar juga mengharapkan PPK se-tanah Datar dapat bekerja dalam memyusksesakan pelaksana pemilu, pra, pelaksanana sampai pasca Pemilu. Diharapkan anggota PPK sudah dapat betugas dalam melaksanankan rangkaian penyelenggaraan Pemilu, sukses tidaknya Pemilu dan tingkat kepercayaan masyarakat bergantung pada kinerja PPK se Tanah Datar.

Elizar berharap betul kepada PPK mempelajari aturan Pemilu, baik itu tahapan, tata tertib, uraian tugas untuk Pemilu yang rangkaiannya telah dimulai. Mari bertekad menyelenggarakan pemilu damai, berkualitas dan badunsanak.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Datar Fachrurozi meminta para anggota PPK untuk menjalankan tugas dengan baik dengan memahami dan beradaptasi dengan iklim pekerjaan. Ini amanah KPU yang harus digunakan dengan baik, dialankan demgan baik dan penuh tanggung jawab.

Bersamaan dengan pelantikan, kata Fahrul Rozi, juga dilaksanakan orientasi tugas bagi anggota PPK yang baru saja dilantik. Seterusnya KPU Tanah Datar juga akan melaksanakan Pelantikan anggota sekretariat PPK di setiap Kecamatan.

Dikatakan, dalam tujuh hari, KPU akan melaksanakan pelantikan untuk sekretariat PPK di kecamatan, mencakup, Sekretaris, Bendahara dan staf teknis di setiap kecamatan. Kami mohon kepada para camat agar dapat memfasilitasi ruangan di setiap kecamatan untuk sekretariat PPK – habede