Digelar di Sumbar, Latsitardanus 2023 Akan Diikuti Hampir 2000 Peserta

HLP

JURNAL SUMBAR | Padang – Menindaklanjuti persiapan kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII tahun 2023 di Sumatera Barat, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, beserta seluruh jajaran OPD, Forkopimda, dan lainnya mengadakan rapat koordinasi di Ruang Rapat Istana Gubernuran, Selasa (7/2/2023).

Latsitardanus yang akan diikuti sekitar 2000 peserta dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (AKPOL) dan IPDN. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan taruna dan mendidik agar mereka membaur dengan masyarakat.

Pelaksanaan Latsitardanus akan berlangsung pada 15 Mei – 7Juni 2023 di lima kabupaten/kota. Antara lain Kota Padang, Kota Solok, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman, dipilih menjadi lokasi kegiatan tersebut.

idul adha

Memimpin rapat tersebut, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, mengajak seluruh OPD untuk berpartisipasi dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

Epi

“Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintahan Pusat kepada Sumbar. Dengan adanya peluang kegiatan ini, maka kita harus ambil dan laksanakan dengan sebaik-baiknya. Serta mengoptimalkan potensi yang ada,” ucap Buya Mahyeldi saat memimpin rapat tersebut.

Orang nomor satu di Sumbar tersebut juga mengajak OPD untuk aktif berkontribusi memberikan yang terbaik, agar acara Latsitardanus XLIII di Sumbar nanti dapat berjalan sukses.

“Mari maksimalkan kinerja kita untuk mensukseskan acara ini, mulai dari persiapan akomodasi, transportasi, dan jumlah personel,” papar Buya Mahyeldi.

Selain itu gubernur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan kesempatan kepada Provinsi Sumbar sebagai tuan rumah pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus). Gubernur bersama jajaran Pemprov Sumbar akan mendukung penuh kegiatan pelatihan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Pemprov Sumatera Barat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.