Indeks SPBE Tanah Datar Terbaik Tiga di Sumatera Barat

HLP

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dalam penerapan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berhasil meraih terbaik tiga di Sumatera Barat dengan poin 3,21 dari sakala lima atau predikat baik.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal, Selasa (7/2) seraya menyebutkan, capaian itu tertuang melalui Keputusan Menpan RB Nomor 108 tahun 2023 tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi SPBE pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah tahun 2022.

Syukur Alhamdulillah, poin ini merupakan capaian luar biasa, imbuh Yusrizal, karena target pada tahun 2022 hanya.2,2. Tahun 2023 kita berhasil mencapai nilai 3,21 dari indeks 0 sampai dengan 5.

idul adha
Epi

Hasil tersebut, tekan Yusrizal. merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik berkualitas dan terpercaya melalui penerapan SPBE.

Kita berterima kasih, tutur Yusrizal, hasil ini diraih berkat komitmen dan motivasi Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama seluruh jajaran perangkat daerah dalam mengoptimalkan penyelenggaraan SPBE.

Seterus ya, Kepala Bidang E-government Kominfo Tanah Datar Fajri, mengatakan capaian SPBE Tanah Datar mengalami peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan dari penerapan indeks SPBE pada 2019, Pemkab Tanah Datar hanya mendapatkan poin 1,78 dengan indek kurang, naik menjadi 2,18 dengan indeks cukup pada 2021 , dan poin 3,21 pada tahun 2022 dengan indek baik.

Dari tiga daerah dalam penerapan Iindeks SPBE , Terbaik satu diraih Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan poin 3,48 predikat baik, diikuti Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan poin 3,29 predikat baik, dan Tanah Datar dengan poin 3,21 predikat baik – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.