Festival Lansek Manih V Berakhir, Ini yang Disampaikan Wabup Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah menutup secara resmi Festival Lansek Manih V dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-74.

Penutupan tersebut dilakukan di Panggung Utama Festival di Jalan Lansek Manih Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (25/2/23) malam.

Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah sangat mengapresiasi pergelaran Festival Lansek Manih V itu.

“Alhamdulillah festival ini berjalan lancar sejak awal sampai akhir, kegiatan ini sukses dilaksanakan tidak terlepas dari kerjasama kita semua,” ujarnya.

Selain itu kata Wabup yang akrab disapa Radi menyebut, festival Lansek Manih IV itu mengangkat tema melalui Geopark Ranah Minang Silokek, Parawisata Sijunjung Berkembang, Ekonomi Pulih.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya berbagai kegiatan pada festival ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan mempromosikan objek wisata yang ada di Ranah Lansek Manih,” harapnya.

Dikatakan Wabup, tahun depan Festival Lansek Manih akan tetap hadir untuk masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Epi

“Insyallah tahun depan Festival Lansek Manih akan tetap hadir untuk menghibur masyarakat semua dan bisa juga dirasakan oleh masyarakat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten ini,” tuturnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Festival, Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi menyebutkan tujuan kegiatan tersebut sebagai ajang promosi UMKM dan wisata yang dikemas menjadi sajian yang menarik.

“Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk komitmen Pemkab Sijunjung untuk mendorong tumbuh dan bangkitnya UMKM di Ranah Lansek Manih,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata Kadis Parpora, tujuan Festival itu juga untuk mempromosikan Kabupaten Sijunjung sebagai destinasi parawisata unggulan yang kaya dengan geodivesity, biodiversity dan culturediversity.

“Sehingga dapat mendorong dan menumbuhkembangkan parawisata, industri kreatif, investasi dan perdagangan,” tutupnya.

Diketahui, Fastival Lansek Manih V dan Sijunjung Rancak Ekspo itu dilaksanakan selama delapan (8) hari mulai dari tanggal 18 Februari 2023 hingga 25 Februari 2023.

Selain itu, pada penutupan tersebut juga dilakukan pemberian hadiah untuk stand terbaik.

Untuk juara I sijunjung exspo stand terbaik Dinas PMPTSP, juara II Dinas Kesehatan, juara III Dinas PU PR, Harapan I BKAD, Harapan II Sekretariat DPRD, Harapan III Dinas Parpora dan Favorit stand Sekretariat Daerah. (Dicko)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.