Viral di Medsos, Jembatan Gantung di Jorong Tombang Nagari Sumpurkudus Sijunjung Butuh Perbaikan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah jembatan gantung yang terletak di Jorong Tombang, Nagari Sumpurkudus, Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, mengalami rusak berat.

Jembatan yang sudah kritis itu diunggah Dasrul Ridhwan dalam akun facebooknya. Dalam unggahannya tersebut menandai sejumlah pertemanan termasuk Jurnalsumbar.Com.

Wabup Sijunjung Iradatillah

Dalam akun yang kini trend dan viral itu memperlihatkan kodisi jembatan gantung tersebut menjadi pusat perhatian publik. Masyarakat berharap Pemkab Sijunjung untuk segera memperbaikinya. Apalagi jembatan tersebut sebagai pusat jalur transportasi untuk membawa hasil ekonomi masyarakat daerah setempat.

Wabup Sijunjung, H. Iradatillah,S.Pt, mendapat informasi tersebut langsung meresponnya. “Nanti segera kita tinjau,”jawab Wabup dalam whatsappnya, Senin (27/2/2023).

Epi

Sementara Plt Kadis PUPR Sijunjung, Ir. Syahriwan

Kadis PUPR Sijunjung, Ir. Syahriwan
, juga membenarkan telah mendapat informasi tersebut.

Menurut dia, jembatan gantung tersebut merupakan aset nagari setempat. “Segera kita perbaiki di tahun ini,”kata Syahriwan kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (27/2/2023).

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik), Saptarius didampingi Sekretaris F.Yanlik, Fajar Septrian

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik), Saptarius didampingi Sekretaris F.Yanlik, Fajar Septrian, meminta pada pihak terkait terutama Dinas PUPR Sijunjung untuk segera merespon laporan masyarakat itu.

“Itu menyangkut akses transportasi publik, jadi diharapkan untuk segera ditindaklanjuti. Karena jembatan itu sangat penting, maka diharapkan pada pihak terkait untuk segera meresponnya. Jangan menunda-nunda waktu untuk perbaikan jembatan yang sangat kritis itu,”tegas Pemred Jurnalsumbar.Com/TaraNews.Co itu. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.