Meriahkan HJK Sijunjung Ke-74, Ribuan Pelari Tingkat SLTP di Ranah Lansek Manih Adu Cepat

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ribuan pelari ambil bagian pada lomba lari yang diselenggrakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung. Adu cepat dalam lomba lari tingkat SLTP se Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), itu berlangsung pada Rabu (1/2/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Sijunjung Puji Basuki, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan.

“Kami mengambil momen untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung Ke-74 pada tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Adapun jarak tempuh pada lomba lari tersebut sejauh 5 Kilometer (Km) dengan garis start di depan RTH Logas, lalu melewati beberapa kawasan di Nagari Muaro dan kembali finish di RTH Logas.

Epi

Kata Puji, kegiatan ini termasuk dalam program sekolah sehat. Dimana selain fasilitas atau fisik sekolah, peserta didik juga harus sehat secara jasmani.

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka pembibitan atlet sejak dini, karena di setiap sekolah pada pelajaran olahraga atletik merupakan kurikulum wajib,” ujar Kadis Dikbud Sijunjung itu.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat mewujudkan para peserta didik yang sehat jasmani sehingga dapat mengikuti pembelajaran di sekolah secara maksimal.

Sementara, untuk perlombaan lari maraton tersebut diikuti oleh 700 peserta dari siswa SLTP se Kabupaten Sijunjung.

Lanjut Puji, pihaknya menyediakan hadiah berupa tropi, uang tunai dan berbagai door prize bagi peserta lomba tersebut. (Dicko)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.