HPN 2023 di Medan, Insan Pers Sumut akan Dianugerahi Penghargaan dari MURI

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan digelar di kota Medan, Sumatera Utara sudah disusun oleh Panpel HPN 2023.

Salah satu agenda yang sudah dirancang oleh Panpel HPN 2023 Pusat adalah akan diberikan penghargaan dari Musim Rekor Dunia Indonesia (Muri) kepada insan pers Sumatera Utara.

Dalam rapat pemantapan terakahir, Panpel HPN 2023 yang dipimpin langsung oleh H. Mirza Zulhadi yang didampingi Ketua PWI Pusat, Atal S Depari meminta semua penanggung jawab bidang untuk melaporkan kesiapannya menjelang hari pelaksanaan HPN 2023.

“Pemberian penghargaan bagi insan pers,  nantinya kita adakan saat jamuan welcome dinner bagi peserta HPN 2023,” ungkap Mirza Zulhadi saat memimpin rapat Panpel HPN 2023 di kantor PWI Pusat, Selasa (31/1/2023).

Di tengah acara welcome dinner tersebut, menurut Wakil Sekretaris Panpel HPN 2023, Dar Edy Yoga akan diisi acara Anugerah Rekor Muri.

Epi

“Para penerima anugerah rekor Muri tersebut diantaranya kolektor koran terbanyak yang ada Sumatera Utara adalah Dr. Phil Ichwan Azhari dan Organisasi Wartawan Pertama yang Memberikan Jaminan BPJS Tenaga Kerja kepada semua anggota PWI Sumut dengan jumlah hampir 700 orang,” jelas Dar Edy Yoga.

Pemberian Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan ini diakui Yoga merupakan yang pertama dari berbagai organisasi profesi wartawan yang ada di Indonesia.

Penerima anugerah rekor Muri lainnya adalah, Radio Kardopa pimpinan Tiorida Simanjuntak sebagai Radio Pertama yang melakukan bersih-bersih Danau Toba secara serentak di 6 Kabupaten di seputaran Danau Toba.

“Radio Kardopa secara konsisten telah melakukan edukasi sadar wisata dan menggerakan masyarakat di 6 kabupaten untuk membersihkan Danau Toba secara serentak dari tanggal 8 – 10 Juni 2016,” kata Yoga.

Ditambahkannya, gerakan bersih-bersih Danau Toba terus bergulir hingga saat ini dan dilakukan berbagai pihak. (Rilis Panpel HPN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.