Musrenbang Kecamatan Rambatan, Lagislator Indrijinil: Langkah Awal Untuk Kesejahteraan

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Musrembang merupakan langkah awal meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan ekonomi daerah, dan kualitas sumberdaya manusia. Dalam musrembang aspirasi masyarakat dinilai tingkat kebutuhannya dan diteruskan ke tingkat kabupaten.

Hal itu dijelaskan Lagislator DPRD Tanah Dari Andrijinil Simabura Dt Rangkayo Mulya dalam aktivitas Musrembang Kecamatan Rambatan di aula kantor camat Rambatan, Kamis(9/2)

Musrembang merupakan wadah menampung aspirasi masyarakat kecamatan Rambatan belum berakhir kesepakatan yang dibuat di kecamatan perlu dikawal,kalau tidak dikawal tidak akan masuk ke Kabupaten, sebut Andrijinil.

Menjawab pertanyaan yang diajukan pemuka masyarakat Rambatan abang H.Rosfairil tentang 17 isu setrategis pembangunan di kecamatan Rambatan periode 2023 – 2024, salah satunya perluasan pembangunan aula kantor camat Rambatan harus mendapat perhatian pejabat kabupaten.

Epi

Menurut Andrijinil, pengusulan tentang perluasan itu tidak pernah ditemukan dalam RAPBD Tanah Datar.Kalau kita ingin merealisaikan pembangunan aula kantor camat tersebut, maka pihak pemerintah kecamatan harus membuat usulan kepada bupati Tanah Datar.Dari usulan itu, pihak DPRD akan dapat menindak lanjutinya.

Usulan itu sangat bisa direalisasikan, karena dari kecamatan Rambatan ada empat anggota Dewan yang akan mendukung perluasan aula kantor tersebut, kata Andrijinil seraya menyebutkan setiap usulan itu harus ada bukti pengusulan berupa surat.

Sedangakan pengusulan pagar SMPN 3 Ramabatan yang disampaikan Ibuk Herlina.Indrijinil juga menyarankan membuat usulan yang ditujukan kepada Bupati Tanah Datar.Soal pemungutan yang tidak ada dasarnya, Lagislator senior itu tidak mentolerir tindakan itu.

Dalam musrembang yang cukup semarak itu, turut memberikan arahan dan kata sambutan Ketua Tim musrembang Tanah Datar Erizanur, Assisten 1kantor bupati Elizar,mewakili bupati,camat roza Melfitas sekaligus dihadiri forkopimca rambatan, wali nagari Padang Magek Syaf jamal dan para wali jorong di kecamatan Rambatan – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.