Gantikan Asrul Jusan, Wendri Aswil Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar

HLP

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, secara resmi melantik dan meresmikan pengangkatan Wendri Aswil, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Datar sisa masa jabatan 2019-2024. Acara ini dilangsungkan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanah Datar, Rabu (8/2).

Wendri Aswil dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar menggantikan Asrul Jusan yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD dari Partai PDI.Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi SE Dt Bungsu.

idul adha

Anggota DPRD Tanah Datar dari Partai PDI itu dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor .171 – 25 – 2023,tanggal 20 Januari 2023 Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu menyampaikan ucapan selamat kepada Wendri Aswil yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PAW anggota DPRD Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Seterusnya Ketua meminta Wendi Aswil melaksanakan tugas untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Tanah Datar dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga proses jalannya pemerintahan dan pengawasan di daerah benar-benar bisa dipantau lebih baik lagi.

Epi

Rony Mulyadi Dt. Bungsu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asrul Jusan beserta keluarga yang selama ini telah menyumbangkan pemikiran, tenaga dan segala daya untuk kemajuan Kabupaten Tanah Datar selama tiga tahun sebagai anggota DPRD Tanah Datar semoga atas pengabdian beliau, mendapat pahala di sisi Allah SWT.

Seirama dengan ketua, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan selamat atas pelantikan Wendri Aswil yang telah diamanahkan menjadi wakil rakyat di kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka, mengatakan, selamat kepada Wedri dalam mengemban tugas, dan diharapapkan menjadi wakil rakyat yang amanah untuk dapil I (kecamatan Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara) yang diwakili secara khusus dan umumnya masyarakat Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Disamping itu, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Asrul Jusan atas kerjasama dan dedikasinya selama ini untuk kemajuan Tanah Datar.

Beberapa waktu lagi, sebut Eka, akan di laksanakan pemilihan umum yang harus di sukseskan bersama-sama yang rencana akan dilaksanakan bulan Februari 2024 pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD DAN DPRD dilanjutkan Pilkada bulan November 2024.Mari kita sukses agenda nasional itu bersama -sama.

Dalam keterangan terpisah, Wendri Aswil mengharapkan amanah yang diembannya akan dijaga dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab sekaligus akan menampung aspirasi masyarakat terutama di Daerah Pemilihan nya , sehingga, pembangunan di wilayah Tanah Datar bisa maksimal dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Sebagai wakil rakyat, saya akan berjuang untuk kepentingan rakyat, pungkas Wendri Aswil.

Aktivitas pelantikan PAW anggota DPRD Tanah Datar dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar, dihadiri Wakil Ketua DPRD Anton Yondra dan Saidani serta anggota DPRD Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Richi Aprian, Forkompinda, Kepala OPD, KPU, pimpinan parpol, Camat dan Wali Nagari se Tanah Datar – adv,hbd.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.