Pedagang Mulai Berjualan di Tempat Baru di Sekitar Lapangan Cindua Mato

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Minggu (5/2) mulai merelokasi pedagang di sekitar Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Para pedagang yang semula berjualan di lokasi parkir depan Lapangan Cindua Mato itu dipindahkan lokasi yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yaitu di Jalan Soetoyo atau jalan meunju Benteng Vander Capellen Batusangkar.

Abdul Hakim selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tanah Datar menyebut relokasi pedagang merupakan bagian dari persiapan pembukaan Lapangan Cindua Mato usai diserahkan sementara pengelolaannya oleh Kementerian PUPR melalui BPPW Sumbar beberapa waktu lalu.

idul adha
Epi

Setelah rapat persiapan pembukaan lapangan Cindua Mato,kata A Hakim, kita buat jadwal, sebelumnya Hari Jumat kita Goro semua pegawai (ASN) di Lapangan Cindua Mato. Untuk jadwal relokasi (pedagang) mulai Minggu sore, Alhamdulillah hari ini sudah clear, insyaAllah besok rapat persiapan membuka Lapangan Cindua Mato,” ujar Abdul Hakim di lokasi baru pedagang, Senin ini.

Dikatakan Hakim, pedagang yang berjualan di lokasi baru tersebut adalah mereka yang telah terdaftar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga selaku OPD pengampu Lapangan Cindua Mato. Daftar pedagang dibatasi sebanyak 78 orang.

Dari catatan yang ada,sebut Hakim, jumlah pedagang terus bertambah, awal 32 pedagang berjualan di sekitar GOR Lapangan Cindua Mato .Setelah renovasi bertambah 65 pedagang,sehingga sekarang berjumlah 78 pedagang.Tidak ada tambahan lagi.Titik,Tekan A Hakim- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.