Berkegiatan dari Masjid ke Masjid, Bupati Eka Putra Ajak Masyarakat Pedomani Al Quran

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Bupati Tanah Datar melakukan tiga kegiatan, Minggu (5/2) yakni, aktivitas didikan subuh se kecamatan Tanjung Baru di Masjid Nurul Hidayah Jorong Koto Laweh, seterusnya membuka perayaan khatam Al Quran TPA/TPSA Raudatul Athfal Nagari Gurun, dan terakhir membuka perayaan khatam Al Quran TPA/TPSA Masjid Nurul Iman, Jorong Talang Tangah Kecamatan Sungai Tarab.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak, terus meningkatkan bacaan Al Quran sebagai pedoman hidup kita sehari-hari dan bekal kita diakhirat dengan berpedoman kepada Al Quran untuk kita amalkan.

Perayaan khatam Al Quran yang dilaksanakan telah sejalan dengan program pemerintah Tanah Datar yaitu, satu rumah satu hafidz, yang mampu mencetak generasi Tanah Datar yang hafidz dan hafidzah dengan tujuan merealisasikan Kabupaten Tanah Datar yang betul-betul madani untuk masa datang.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kita mengharapkan, kata Bupati Eka,
dari program tersebut sampai nanti akan lahir para pemimpin yang hafidz dan hafidzah mencakup Bupati, Camat, Wali Nagari, termasuk gurunya seorang hafidz, dengan demikian kelak Tanah Datar Luhak Nan Tuo akan di pimpin para hafidz Quran.

Dalam kesempatan itu, banyak keinginan masyarakat yang disampaikan para tokoh perantau dan kampung halaman tentang pembangunan untuk kampung halaman.

Turut menyampaikan sumbang saran adalah tokoh perantau Nagari Talang Tangah Khairunnas Rusli, juga turut memberikan kata sambutan Wali Nagari Talang Tangah Andrea Andreas.

Hadir dalam aktivitas itu, pimpinan DPRD Tanah Datar Anton Yondra, anggota DPRD Nurhamdi Zahari, Kabag Prokopin Dedi Tri Widono, Camat Sungai Tarab Arianto, Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab, BPRN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, peserta Khatam dan para undangan- habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.