Kunjungi Polres Sawahlunto, Kapolda Sumbar Tekankan Jalin Kerjasama Yang Baik dengan Media

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat Irjen. Pol. Suharyono lakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Resor( Polres) Sawahlunto, Selasa (14/3/2023). Kedatangan Kapolda disambut langsung Kapolres Sawahlunto, AKBP. Purwanto Heri Subekti bersama pejabat utama dan personil Polres Sawahlunto.

Kapolda Suharyono mengatakan, sesuai instruksi Kapolri seluruh personil Kepolisian harus lebih baik dalam menjalankan tugas, sehingga masyarakat lebih percaya kepada Polisi.

“Jalankan tugas dan fungsi dengan sebaik – baiknya. Layani masyarakat dengan baik dan jalin kerjasama dengan semua mitra, sehingga terjadi kolaborasi yang baik dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan yang kondusif,” ujar Kapolda Suharyono.

Terkait situasi kantibmas Sumatra Barat, Kapolda mengungkapkan secara umum aman, kondusif dan terkendali.

Epi

“Ini juga tidak terlepas dari peranan semua pihak, termasuk masyarakat sendiri yang mampu menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Suharyono juga mengapresiasi mitra kerja khususnya PT. BA yang memberikan bantuan pembangunan ruang Sat intelkam untuk pelayanan masyarakat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Dan ini sebutnya merupakan bukti kolaborasi dan komunikasi yang baik personil dengan mitra.

“Kita tidak melihat berapa besar bantuannya, akan tetapi besarnya kepedulian mitra untuk bersama – sama membangun, yang endingnya pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik,” ungkapnya.

Dalam Kunjungan ke Sawahlunto yang merupakan kunjungan ke 15 dari 19 Polres yang ada di Sumbar itu, Kapolda Suharyono juga menekankan kepada Kapolres dan jajarannya agar menjalin hubungan yang baik dengan media. Media tidak dapat dilepaskan perannya dalam membuat baik atau buruknya citra Polri.kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.