Miliki Tiga Kursi di DPRD, DPC PKB Sijunjung Incar Enam Kursi di Pileg 2024 Mendatang

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mengantongi nomor urut 1 sebagai kontestan peserta Pemilihan Umum (Pemilu), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sijunjung, Sumatera Barat, berpeluang menjadi pemenang di Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 mendatang.

Betapa tidak, memiliki tiga kursi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung pada Pileg 2019, DPC PKB yang dipimpin Nofriadi Zulka, SH (ketua) bertekad merebut enam kursi pada Pileg 2024.

30 Kursi di Gedung DPRD Sijunjung bakal direbut peserta Pileg 2024
idul adha

Target yang dipatok partai besutan Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., atau lebih dikenal sebagai Cak Imin itu tak muluk-muluk. Sebab, pada Pileg 2019 saja, PKB Sijunjung sudah meraih tiga kursi di DPRD setempat.

Ketua DPC PKB Sijunjung, Nofriadi Zulka, SH

Kursi di DPRD Sijunjung tersebut kini diduduki : Dapil 1, Desriwan, Dapil 2 Amlasta Boy dan Dapil 3, Emelda Wiguna.

“Kami yakin, dan InshaAlloh bisa kita raih enam kursi pada Pileg 2024 dan dua kursi tiap Dapil,”kata Ketua PKB Sijunjung yang enerjig itu.

Epi

Bahkan saat ini, kata anak muda yang merakyat itu, DPC PKB Sijunjung sudah lengkap Daftar Caleg Sementara (DCS) yang mengedepan keterwakilan perempuan.

“Alhamdulillah, sudah lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan sebagai DCS PKB,”papar Nofriadi Zulka, SH, Ketua DPC PKB Kabupaten Sijunjung kepada Jurnalsumbar.Com, Sabtu (25/3/2023) via whatsappnya.

Terkait elektabilitas PKB yang naik di beberapa survei. Ketua DPC PKB Sijunjung, memberikan senyum penuh makna.

“Alhamdulillah, survei, PKB yang naik dari papan menengah ke papan atas, survei SMRC menempatkan PKB rangking tiga, Indo Barometer. Dan saat yang sama, elektabilitas PKB relate dengan elektabilitas Ketum Gus Muhaimin yang mandataris muktamar menjadi calon presiden juga banyak dapat respon positif. Artinya, Gus Muhaimin adalah calon presiden dari PKB,”kata pengusaha muda dari Ranah Lansek Manih itu berucap.

Tak heran, jika saat ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang merupakan partai politik berideologi Moderat di Indonesia yang didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 itu kini kian berkibar di Kabupaten Sijunjung.

Dibulan suci Ramadhan 1444 H, Nofriadi Zulka, SH, Ketua DPC PKB Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa. “Marhaban yaa Ramadhan,”ucap Nofriadi Zulka.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.