AKBP Purwanto Hari Subekti Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Singgalang 2023

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 1444 H/2023, Senin (17/4/2023) Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti tekankan personilnya untuk menjalankan tugas dengan sungguh – sungguh dan jadikan tugas sebagai kehormatan serta ladang amal shaleh. Hal itu diungkapkan Kapolres Purwanto dihadapan 300 personil gabungan Polri, TNI, BPBD, Satpol PP Damkar, PLN, petugas kesehatan dan organisasi kemasyarakatan yang ikut sebagi tim pengamanan dan pelayanan mudik dan balik lebaran Idul Fitri.

“Kepada personil juga kita tekankan untuk bersikap humanis, melengkapan perlengkapan pribadi dan perlengkapan pos serta menjaga stamina fisik dan kesehatan sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Sementara untuk pengamanan dan pelayanan selama mudi dan arus balik, Polres Sawahlunto mendirikan 1 Pos pengamanan di Jalur Lints Sumatra Muarokalaban, 1 Pos pelayanan di Pusat kota tepatnya Lapangan Segitiga serta 1 Pos pelayanan di Kawasan Wisata Kandi.

Epi

Sedangkan untuk jalur rawan, Kapolres Purwanto menyebutkan, adalah didaerah jalur lintas Sumatra antara Sijunjung – Muarokalaban- Solok. Terlebih sebutnya, dipredikasi kepadatan jalur darat akan jauh meningkat seiring banyaknya para perantau yang pulang basamo.
“Kita memprediksi akan ada kepadatan jalur lalulintas darat akibat banyaknya perantau yang pulang basamo untuk itu kita pusatkan posko pengamanan di jalur lintas Sumatra tepatnya di Muarokalaban,” ujarnya.

Purwanto juga mengimbau, meski pihak keamanan telah menyiagakan pesonilnya untuk pengamanan, masyarakat diminta tetap meningkatkan kewaspadaan terlebih saat bepergian.

“Pastikan keamanan rumah saat ditinggalkan, tambahkan kunci pengaman untuk kendaraan yang tinggal. Pastikan juga aliran air dan peralatan listrik dalam kondisi aman, sehingga mudik ataupun meninggalkan rumah lebih nyaman,” sebutnya.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.