Wabup Richi Aprian Safari Ramadhan di Masjid Baitul Makmur Minangkabau

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH, MH selaku ketua Tim II Safari Ramadhan, melaksanakan safari Ramadhan pertaman, Rabu(29/3) di Masjid Baitul Makmur, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan, melalui Safari Ramadhan diharapkan bisa meningkatkan ukhuwah islamiyyah antara pemerintah daerah dengan masyarakat Tanah Datar.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada takmir Masjid, Wali Nagari beserta perangkatnya yang telah menyambut rombongan Tim Safari Ramadhan Tanah Datar, dan juga kepada Ibuk-ibuk Minangkabau yang telah menghidangkan menu berbuka.

Dikatakanya, Kabupaten Tanah Datar memiliki visi yaitu menjadikan Tanah Datar yang Madani berlandaskan Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Madani yang dimaksud, kata dia, adalah mencerminkan Madinah di zaman Rasulullah yang mana Rasul datang dalam memperbaiki akhlak manusia.

Epi

Jika selama ini keberhasilan Pemkab hanya dipandang karena bisa membangun jalan, jembatan, irigasi, tentu bukan Madani namanya, tapi jauh dari itu kami Bupati dan Wakil Bupati memiliki program yang namanya satu rumah satu hafiz dalam menjaga generasi muda kita, ucap Wabup. Insyaallah, mudah-mudahan kedepannya di Tanah Datar melalui program satu rumah satu hafiz akan ada pemimpin yang hafiz qur’an di Tanah Datar .

Wabup mengingatkan maraknya kenakalan remaja di Tanah Datar saat ini, diimbau kepada orang tua maupun niniak mamak untuk meningkatkan perannya dalam menjaga anak keponakan.

Disebutkannya, sepanjang tahun 2022 lalu, dilaporkan ada sebanyak 15 orang remaja yang dibantu melahirkan secara caesar di RSUD yang usianya baru 14 tahun.Kemudian ada lagi kasus penangkapan narkoba yang hampir setiap minggunya. Ini kenyataan, ini perlu kita jaga. Mari bersama menjaga generasi muda kita supaya terbebas dari hal seperti itu. Bak pepatah orang Minang, indak ado karuah yang indak bisa dijaniahan, ndk ado kusuik nan ndak bisa disalasaikan.

Disamping itu, Wabup juga berharap Masjid Baitul Makmur Nagari Minangkabau bisa segera diselesaikan pengerjaannya bersama-sama dengan donatur dan juga perantau. Sehingga masjidnya makmur, jamaah nya juga makmur.

Dalam kesempatan itu turut memberikan sambutan, Kepala BPRN Nagari Minangkabau, Yunefrianto yang dihadiri Sekretaris yang Plt. Kadis PUPR, Sekretaris BKPSDM, Sekretaris Dinas Kominfo, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian, Kepala BSI Batusangkar, Kepala BPJS Tanah Datar, Ketua GOW Tanah Datar, Camat beserta Forkopimca – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.