Atas Nama Pemda Tanah Datar, Wabup Richi Sampaikan Ucapan Selamat kepada Wawako Ekos

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Usai pelantikan H. Ekos Albar sebagai Wakil Walikota Padang oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Selasa (9/5) di Aula Gubernuran, Padang, Wabup Richi Aprian langsung mengucapkan selamat kepada Ekos Albar.

Atas nama Pemerintah Tanah Datar,tutur Richi ,dirinya mengucapkan selamat kepada bapak Ekos Albar yang kini resmi menjabat Wakil Walikota Padang, semoga amanah dan sukses dalam menjalankan roda pemerintahan kota Padang.

Perlu diketahui, kursi Wakil Walikota (Wawako) Padang terjadi kekosongan sejak Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar 25 Februari 2021, dan wakilnya Hendri Septa naik menjadi Walikota pada 7 April 2021 lalu.

PERANTAU SIJUNJUNG

Selanjutnya partai PAN dan PKS merupakan partai pengusung pasangan Mahyeldi dan Hendri Septa saat pilkada mengusulkan dua calon Wakil Walikota (cawawako) yaitu H Ekos Albar dari PAN dan Hendri Susanto dari PKS.

Krmudian melalui Rapat Paripurna DPRD, Rabu (5/4) dilakukan pemilihan Wakil Walikota Padang. Ekos Albar menang telak dengan meraih 36 dari 45 suara anggota DPRD, sedangkan calon yang diusulkan PKS Hendri Susanto hanya meraih 9 suara.

Dalam aktivitas pelantikan ,hadir forkopimda sumbar, Bupati dan wakil bupati,wako dan wawako se sumbar dan undangan lain – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.