Jalan Rusak dan Berlubang di Tanah Datar, Bupati Eka Lapor ke Gubernur Mahyeldi

186

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Sehubungan dengan jalan rusak dan berlubang yang ada di Kabupaten Tanah Datar yang merupakan jalan kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sudah disampaikam ke Pemerintah Provinsi, baik secara tersurat maupun disampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat secara langsung.

Infrastruktur yang bagus terutama jalan merupakan salah satu hal terpenting dalam peningkatan perekonomian masyarakat,sebut Bupati Eka Putra, Selasa (9/5) di Batusangkar.

Untuk itu pemerintah daerah, meminta dinas terkait terus memantau jalan-jalan, irigasi dan infrastruktur lainnya,karena Bupati memandang pentingnya infrastruktur dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Tanah Datar, Refdizalis mengatakan terkait jalan provinsi yang rusak di Tanah Datar telah disampaikan ke pihak provinsi.

Untuk jalan yang wewenangnya Kabupaten Tanah Datar dari total 1503, 22 kilo panjang jalan, 77, 18 persen diantaranya dalam kondisi mantap, 7, 20 persen jalan dalam kondisi sedang, sisanya dalam kondisi rusak sedang dan ringan.

Jalan rusak sedang dan ringan tersebut, pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan kualitas jalan. Sebagaimana instruksi Bupati salah satu hal terpenting dalam peningkatan perekonomian masyarakat.Kalau itu kewenangannya Pemkab Tanah Datar, kita akan perbaiki.

Kalau kewenangannya provinsi kita kirimkan surat ke tingkat Provinsi untuk mengatasi kondisi yang ada – habede.