Halal bi Halal di Lima Kaum, Bupati Eka Putra Minta Jamaah Selalu Menjaga Silaturrahmi

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Diharapkan jamaah untuk selalu meningkatkan ukhuwah islamiah dan terus meningkatkan kebersamaan, dan memperkuat tali persaudaraan serta menjaga silaturrahmi. Demikian disampaikan Bupati Eka Putra ketika memberikan sambutan dalam halal bi halal, Senin (8/5) di mushalla Baitul Arifin dalam kompleks Arai Pinang I Jorong Kubu Rajo Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum.

Dijelaskan Bupati Eka Putra halal bihalal juga masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1444 H sangat perlu dilakukan karena ini akan dapat meningkatkan keharmonisan dan hubungan kekeluargaan sesama warga kompleks dan juga masyarakat disekitarnya.

Ditambahkan Bupati Eka, program pembangunan daerah selama masa kepemimpinannya yang sudah lebih dari dua tahun, dimana berbagai program unggulan dilahirkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Syukur alhamdulillah untuk wilayah Sumatera berdadarkan penilaian pusat, kita Kabupaten Tanah Datar terbaik dalam pengendalian inflasi daerah, dimana harga kebutuhan pokok rendah dibanding daerah lain, sehingga daya beli masyarakat tetap tinggi,sebut Eka.

PERANTAU SIJUNJUNG

Bupati menyebutkan,dalam upaya membantu masyarakat agar tidak terlilit hutang dengan bunga tinggi dari rentenir, pemda juga punya program Maksimalkan Memberantas Rentenir di Tanah Datar Agar Hilang (Makan Rendang) sehingga masyarakat tidak terjerat hutang yang sangat menyengsarakan itu.

Dan usaha menciptakan generasi yang cerdas dan berkarakter serta hafizh Alquran, Bupati menyebutkan, ada program Satu Rumah, Satu Hafizh/Hafizah, sehingga kedepan diharapkan akan lahir pemimpin-pemimpin yang hafizh Alquran.

Program unggulan yang disampaikan Eka seperti Program Bajak Gratis, Perbaikan Jaringan Irigasi, Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi, Asuransi Tani dan Ternak, Satu Nagari Satu Event dan berbagai program lainnya untuk mengkatkan perekonomian Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Turut memberikan kata sambutan, Beni Bagindo Rajo Ketua Komplek Arai Pinang I.Sedangkan tausiah disampaikan Ustadz Ali Nardius, mengajak jamaah untuk selalu istiqomah karena orang yang istiqomah akan selalu dalam lindungan pertolongan Allah SWT -.habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.