Dua Kepala Daerah Hadiri Halalbihalal PKPS di Sijunjung, Ini Harapan Bupati Benny

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yurwir menghadiri acara Silaturahmi dan Halalbihalal Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) di Muaro Sijunjung, pada Minggu (21/5/2023).

Halalbihalal PKPS ini turut dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, didampingi Kepala Dinas Pertanian Pesisir Selatan Madrianto, serta Bendahara DPW PKPS Sumbar Afrizal Cai.

Sementara Bupati Sijunjung juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas PUPR Syahriwan, Kepala Dinas Kesehatan Ezwandra, Ketua KPUD Lindo Karsya, Ny. En Yuswir Arifin, serta Ketua DPD PKPS Kabupaten Sijunjung AKP (Purn) Adisman dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pesisir Selatan dalam sambutannya mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh keluarga besar PKPS yang berada di Kabupaten Sijunjung.

“Dengan adanya acara halalbihalal ini, akan membuka tali silahturahmi diantara sesama warga Pesisir Selatan yang ada di perantauan khususnya yang berada di Kabupaten Sijunjung dengan warga Pesisir Selatan yang ada di kampung halaman” ujar Bupati Pessel Rusma.

Bupati Pessel Rusma juga berharap kepada seluruh perantau Pesisir Selatan yang berada di Kabupaten Sijunjung maupun yang berada di daerah lain untuk dapat bersama-sama membangun dan memberikan masukan ke kampung halaman, karena dengan bergotong royong secara bersama- sama mampu menyelesaikan permasalahan untuk kemajuan Pesisir Selatan Kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua DPD PKPS Kabupaten Sijunjung  AKP (Purn) Adisman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang telah memberikan suportnya, sehingga acara halalbihalal PKPS Kabupaten Sijunjung Tahun 2023 ini dapat dilaksanakan.

“Acara yang bertemakan “Baban Sakayan Samo di Pikua di Ranah Lansek Manih“ ini, maksudnya beban yang berat dapat sama- sama kita selesaikan demi kemajuan Ranah Lansek Manih maupun kampung halaman,” ujar Adisman yang juga mantan Kasat Intel Polres Sijunjung.

Epi

Adisman juga mengajak kepada warga Pesisir Selatan yang berada di Kabupaten Sijunjung yang belum tergabung di Keanggotaan PKPS Kabupaten Sijunjung, agar segera bergabung, karena bergabung dengan PKPS banyak manfaatnya.

Sementara itu, mewakili Ketua DPW PKPS Sumbar, Afrizal Cai dalam arahannya mengucapkan permohonan maaf dari ketua PKPS Sumbar tidak bisa menghadiri acara halalbihalal ini, dikarenakan yang bersangkutan ada keperluan ke Jakarta.

Afrizal Cai dalam kesempatan kali ini  juga berpesan, agar warga Pesisir Selatan yang ada di Kabupaten Sijunjung untuk menjaga kondusifitas dan juga berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya juga mengucapkan, atas nama pribadi, keluarga, serta Pemerintahan Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin, selamat hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, walaupun sudah di akhir Syawal.

Bupati Sijunjung juga mengajak kepada Seluruh Warga PKPS yang berada di Kabupaten Sijunjung untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Sijunjung kedepannya.

Selain itu, Bupati Benny juga menjelaskan bahwa warga PKPS yang berada di Sijunjung saat ini berjumlah sekitar 3.000 KK yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Kedepannya kita akan mengupayakan dan berdiskusi dengan ketua DPD PKPS Kabupaten Sijunjung tentang area pemakaman serta sekretariat yang permanen,” jelasnya.

“Dan dengan adanya PKPS di Kabupaten Sijunjung, semoga semakin solid dan silahturahmi tetap terjaga,” harap Bupati Sijunjung pada bagian akhir sambutannya.ovi/gun

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.