Dua Tokoh Ini Siap Hadapi Petahana di Ajang Pilkada Sijunjung 2024

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 18 partai politik (Parpol) telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 pada 14 Mei 2023 lalu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Artinya, 18 Parpol pun bersiap berebut 30 kursi DPRD yang ada di Ranah Lansek Manih tersebut.

Tak ayal, susana dan suhu politik pun mulai memanas. Apalagi menyusul akan digelarnya ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Benny Dwifa Yuswir Kembali Bermanuver, Dihadapan Masyarakat Muaro Takuang Nyatakan Siap Maju Bersama Iradatillah

Apalagi, jauh sebelum itu, petahana telah bermonuver untuk maju sebagai peserta Pilkada. Bupati dan Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP – H. Iradatillah,S.Pt (Benny-Radi) siap melanjutkan perjuangannya untuk kembali bersama membangun Sijunjung.

Bahkan dengan tegas, putra dari Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, MM, (periode 2010-2015 dan 2015-2020-red) telah menyatakan sikap tegasnya untuk maju kembali bersama Radi (Iradatillah-red).

Benny-Radi Siap Kembali Maju Bersama di Pilkada Sijunjung 2024

Pernyataan sikapnya itupun dusampaikannya disetiap kesempatan, yang diawali ketika puncak peringatan HJK Sijunjung pada 18 Februari 2023 dihadapan para tokoh nasional, daerah, lokal hingga pimpinan parpol dan penyelenggara Pemilu.

Bermanuver, AK Putra Asli Siaur Sungailansek “Tantang” Petahana di Pilkada Sijunjung 2024

Sontak, undangan yang hadir ketika itupun sempat melongoh, dengan beraninya — Benny Dwifa Yuswir menyampaikan pidato politiknya lebih awal. Sejak itu pula, suasana suhu politik di Sijunjung mulai memanas.

Epi

Beberapa bulan kemudian muncul nama Mayor CPL Aswad Kennedy (Wadan Denpal 1/3 Pdg Korem 032/Wirabraja-red) yang juga menyatakan sikap untuk maju sebagai peserta Pilkada 2024 dan menyatakan siap sebagai penantang petahana.

Jika Partai dan Rakyat Memberi Amanah, UHS dan Antonio Siap Maju Bersama di Pilkada Sijunjung 2024

“Jangan anggap tak ada penantang, saya siap menghadapi petahana di Pilkada 2024 mendatang itu,”kata Aswad Kennedy yang merupakan putra asli Nagari Siaur, Kamangbaru.

Minggu, (21/5/2023) salahseorang pengurus partai juga menyatakan kandidatnya juga siap maju sebagai penantang petahana.

Ketua Kaderisasi PKS Sijunjung, Erman

“Yang jelas kita lihat hasil Pileg 2024 mendatang. Tentu akan kita rumbukan dulu. UHS (uztad Hendri Susanto-red) tentu siap untuk maju di Pilkada 2024 mendatang). Soal Cabup atau Wabupnya itu akan dirembukan,”kata Ketua Kaderisasi PKS Sijunjung, Erman pada Jurnalsumbar.Com, Minggu (21/5-2023).

Ketua PKS Sijunjung, uztad Hendri Susanto,Lc (UHS) terkait rencana ia maju di Pilkada Sijunjung itupun tak ditampiknya.

“Insha Alloh kita siap maju di Pilkada Sijunjung 2024 mendatang. Soal sebagai apanya, nanti akan dibahas setelah Pileg. Yang jelas kami fokus dulu pada Pileg 2024,”ucap pemenang kedua Pilkada 2020 itu pada Jurnalsumbar.Com, Minggu (21/5/2023) via telepon selularnya.

Antonio Mursil, Anggota DPRD Sijunjung

Dimungkinkan, Aswad Kanedi akan berpasangan dengan UHS. Menanggapi itu, baik UHS maupun Aswad Kanedi, mengatakan sah-sah saja dan jika UHS tak maju, maka pasangan Aswad Kamedi dimungkinkan akan berpasangan dengan Antonio Mursil yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sijunjung.

Terkait Pilkada itu, Pemilik Dealer Yamaha itu—sebelumnya menyatakan siap maju di Pilkada Sijunjung 2024 mendatang itu. Terus simak seputar Pilkada di Jurnalsumbar.Com.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.