Bermanuver, AK Putra Asli Siaur Sungailansek “Tantang” Petahana di Pilkada Sijunjung 2024

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Suhu politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Ranah Lansek Manih kian panas.

Bahkan salahseorang bakal kandidat calon Bupati Sijunjung 2024-2029, namanya mulai disebut-sebut disejumlah grup wahatsapp. Dalam grup tersebut, sang calon siap menantang petahana di Pilkada 2024.

Nama si penantang dan secara ksatria menyatakan siap menghadapi incumbent di Pilkada Sijunjung 2024 itu, adalah Mayor CPL Aswad Kennedy (AK)—yang merupakan (Wadan Denpal 1/3 Pdg Korem 032/Wirabraja-red).

Sang mayor aktif itu diketahui merupakan Putra Asli Siaur Sungai Lansek, Kecamatan Kamangbaru, yang lahir di Siaur pada 22 Desember 1970 silam.

Aswad Kannedy

Pernyataan sikap (AK) pada Selasa, tertanggal 12 April 2023 — viral disejumlah media sosial (Medsos), terutama whatsapp grup Sijunjung itupun tak dipungkirinya.

“Iya…sudah saatnya saya maju di Pilkada Sijunjung, Sumatera Barat pada 2024 mendatang. Sebagai Putra Asli Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, saya harus memberikan pengabdian terbaik untuk daerah saya,”ucap Aswad Kennedy.

Bahkan kata Dia, ia sudah mempersiapkan sesuatunya untuk bertarung di Pillada Sijunjung 2024.

“Jika akan maju tentu kita sudah siap untuk pensiun dini. Kita akan ikuti proses dan tahapannya. Alhamdulillah juga dapat dukungan keluarga serta masyarakat juga menghendaki saya maju. Jangan anggap putra Kabupaten Sijunjung tak ada,”terang mantan siswa SMP 10/Sijunjung (Dulu bernama SMP Standard Sungai Langsek-red) itu.

Lantas siapa pasangannya? Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara jelas—siapa pasangan Aswad Kennedy dan masih tanda tanya.

Epi

“Soal pasangan belum, yang jelas putra Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung siap maju untuk menghadapi Petahana di Pilkada 2024 mendatang. Insya Alloh kami didukung masyarakat,”katanya tegas.

Namun sebagian memprediksi suara sang mayor hanya berada di seputar Siaur yang jumlahnya hanya kisaran 1.200 pemilih.

“Kita lihat saja nanti, yang dipilih itu Bupati Kabupaten Sijunjung bukan bupati Siaur,”ucapnya sembari ketawa lewat telepon selularnya.

 

  • Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir

Sebelum sang penantang (Aswad Kennedy -red), bermanuver—secara tegas juga lebih dahulu ada yang bermanuver. Seperti halnya, Petahana juga menyampaikan untuk kembali maju secara bersama di Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Kami akan maju secera bersama dengan pak wabup (H. Iradatillah,S.Pt-red) di Pilkada 2024 mendatang,” ucap Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si disetiap kesempatan juga bermanuver.

Keseriusan Benny-Rady untuk kembali maju bersama dilandasi mereka sejalan dan searah untuk secara bersama melanjutkan pembangunan. Bahkan politikus Partai Golkar yang juga mantan birokrasi meyakini akan bisa membawa Kabupaten Sijunjung lebih baik lagi.

Ketua DPC PPP Sijunjung, H..Iradatillah,S.Pt

“Dulu orang beranggapan kabupaten seribu lubang, namun setelah jalan pada mulus tak ada terdengar lagi suara sumbang itu. InsyaAlloh kami akan melanjutkan pembangun di segala sektor,”ucapnya suatukali.

Untuk diketahui, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si– lahir pada 13 Januari 1986 silam, dia adalah birokrat dan politikus Partai Golkar (Ketua DPD Sijunjung-red) yang menjabat sebagai Bupati Sijunjung periode 2021-2024.

Sementara pasangannya, adalah H. Iraddatillah, S.Pt. lahir pada 11 Oktober 1975 adalah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP)—Ketua DPC PPP Kabupaten Sijunjung– yang menjabat sebagai Wakil Bupati Sijunjung periode 2021–2024.

Sebelumnya, ia berkursi sebagai Anggota DPRD Sumatra Barat periode 2014–2019 dan Anggota DPRD Sijunjung sejak 1999 hingga 2014. Artinya, kelihaiannya dalam berpolitik tak diragukan. Karena itu, Radi disebut politikus sejati. Terus simak seputar Pilkada 2024 di Jurnalsumbar.Com.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.