Ketua LKAAM Tergeser, Petahana Bertahan, Mantan Ketua PD Sijunjung Melejit, AK Tetap Pimpin Polling Teratas

Jurnal Sumbar

Foto. Indra Jaya,SH

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kian hari pergerakan politik di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, terus ada pergeseran. Saling sikat dan sikut pun tak terelakan. Tak ayal, suhu politik pun mulai memanas seiring trik sinar mentari di Ranah Lansek Manih.

Terbukti, dari polling (jejak pendapat-red) Siapakah Pilihan Anda untuk Calon Bupati Sijunjung 2024-2029? — yang disajikan Jurnalsumbar.Com, sejak 26 September 2022—ternyata kian menjadi pusat perhatian publik.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir

Pergesaran posisi peringkat pun terjadi. Jika semula Ketua LKAAM Sijunjung, Epi Radisman Dt Paduko Alam,SH–berada diposisi kedua, dengan dukungan 109 votes (13%). Tak ayal, ia pun sekarang terpental dan tergeser diposisi ke-empat.

Posisinya kini diduduki mantan Ketua Partai Demokrat (PD) Sijunjung, Indra Jaya,SH dengan perolehan dukungan suara 117 votes (14%). Pengusaha muda yang juga mantan birokrasi tersebut menempati posisi kedua—yang sebelumnya hanya berada diposisi enam besar.

Aswad Kennedy

Sementara petahana (Bupati/Ketua DPD Partai Golkar-red) Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir (BDY), S.STP, M.Si, tetap bertahan diposisi ketiga dengan dukungan 110 votes (13%).

Siapakah Pilihan Anda untuk Calon Bupati Sijunjung 2024-2029?

PERANTAU SIJUNJUNG

Hingga Rabu (3/5/2023) pukul 19.16 WIB, polling Jurnalsumbar.Com itu telah dibaca/dilihat 5.901 nitizen dan telah divotes 866 orang.

Siapa yang bakal menduduki Kantor Bupati Sijunjung pada 2024..?

Nama Mayor CPL Aswad Kennedy (Jab. Wadan Denpal 1/3 Pdg Korem 032/Wirabraja) masih bertahan diposisi puncak.

Putra asli Siaur itu mengantongi 177 votes (20%). Diperkirakan, pergeseran demi pergeseran bakal akan terus terjadi. Nah, jika jagoan anda tak ingin tergeser, maka terus dukung calon bupati yang anda inginkan.

 

Ketua LKAAM Sijunjung, H. Epi Radisman Dt Pdk Alam,SH

Sementara diposisi kelima ditempati Uztad Hendri Susanto,Lc dengan dukungan 97 votes (11%).

Selanjutnya, diposisi ke-enam diraih April Marsal Dt Pangulu Sati, S.Pd (Anggota DPRD Sijunjung/Ketua Pokdar Kab.Sijunjung-red) dengan dukungan 90 votes (10%), dan disusul H.Hidayatullah.,Lc.MA. (Ketua BAZNAS, Tokoh Agama/Sosial Sijunjung-red) dengan dukungan 33 votes (4%).

Ketua DPC PPP Sijunjung, H..Iradatillah,S.Pt

AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi (Kapolres Sijunjung/Urangsumando Padangsibusuk-red) menempati posisi delapan besar dengan dukungan 29 votes (3%) dan posisi ke-sembilan dan posisi 10 besar ditempati Mukhlis, S.Ai (anggota DPRD Sijunjung/Pengusaha-red) dengan dukungan 19 votes (2%) serta H. Iraddatillah, S.Pt (Wabup Sijunjung/Pengusaha-red) berada diperingkat 10 dengan dukungan
15 votes (2%).

AKBP Lazuardi

Terus simak dan dukung polling Jurnalsumbar.Com, jelang Pilkada 2024. Jurnalsumbar.Com hanya akan memuat 10 besar klasmen sementara polling.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.