Bupati Eka Putra: LDS Lahirkan Generasi Berkarakter dan Berakhlak

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Lembaga Didikan Subuh (LSD) ke 25 , Minggu (18/6) diperingati dan merupakan langkah untuk melahirkan generasi berkarakter, berilmu, berakhlak . Demikian disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat memimpin apel akbar didikan subuh TPA/TPSA se Kecamatan Tanjung Baru depan Kantor Camat Tanjung Baru.

Kegiatan itu akan menciptakan generasi beriman, bertaqwa serta berkualitas di Kecamatan Tanjung Baru dan Tanah Datar pada umumnya,tegas Eka.

Ditambahkannya, Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar mendukung kegiatan didikan subuh tersebut, sebagai upaya mewujudkan Tanah Datar madani, berlandaskan, Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS, SBK) yang harus diterapkan semenjak dini.

Epi

Generasi Emas di Tanah Datar,kata Eka, tidak hanya perlu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Tetapi juga harus didasari ilmu agama yang kuat, sebagai usaha pembentengan diri dari dampak negatif perkembangan jaman, ini harus di mulai sedari kecil.

Diharapkan kegiatan-kegiatan agama dilalukan, yaitu, didikan subuh, dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap agama pada generasi muda Tanah Datar luhak Nan Tuo.

Aktivitas semarak itu dihadiri,Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe, anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Camat Tanjung Baru Riki Afrizaldi, Forkopimca, pimpinan TPA Syeh Abdul Manan Edi Warman, Pendiri LSD Tanjung Baru Ambramis Yuzi dan undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.