Dinas Pertanian Padang Sidempuan Pelajari Bajak Gratis Tanah Datar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dinas Pertanian Kota Padang Sidempuan berjumlah 18 anggota, dari Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) berkunjung,Rabu(14/6) ke Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu,
Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Sri Mulyani menyebutkan,kunjungan itu bertujuan untuk Studi Tiru (Best Practise) Teknologi Pertanian yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yaitu tentang Layanan Bajak Gratis.

Dijelaskan, kunjungan Dinas Pertanian Padang Sidempuan mendapat sokongan penuh dari DPRD Kota Padang Sidempuan.Lembaga itu menginginkan layanan bajak gratis dapat diterapkan Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Medan.

Epi

Dikatakan Sri Mulyani, Dinas Pertanian Kota Padang Sidempuan mengharapkan bantuan dan bimbingan dari Pemerintah Tanah Datar dalam perwujudan Layanan Bajak Gratis di Kota Padang Sidempuan.Padang Sidempuan mengharapkan bantuan serta bimbingan dari Pemerintah Tanah Datar untuk mewujudkan Layanan Bajak Gratis.

Bajak gratis lahir di Tanah Datar diawali menjelang Bupati Eka Putra menjabat yang diperoleh Eka ketika berdialog dengan petani Tanah Datar. Berdasarkan dialog dan percakapan dengan petani.

Layanan bajak sawah gratis tersebut resmi diluncurkan di Hamparan Sawah Kelompok Tani Sawah Limbuah, Jorong Sitakuak, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab bulan Februari 2022 lalu- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.