Didampingi Wabup, Sekda dan Kadis Parpora, Bupati Sijunjung Launching Logo Geopark Ranah Minang Silokek

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, secara resmi melaunching Logo Geopark Ranah Minang Silokek.

Pelaunchingan itu ditandai dengan penempelan Logo Geopark Ranah Minang Silokek, dibeberapa mobil dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar)–termasuk dimobil bupati, BA 1 K, mobil Wabup BA 2 K dan Mobil Sekdakab BA 6 K.

Bupati Benny menyebut, hal tersebut bertujuan untuk lebih memasifkan sosialisasi kepada masyarakat terkait tema pembangunan Kabupaten Sijunjung yang berbasis kepada Geopark Ranah Minang Silokek.

“Saat ini Geopark Silokek telah bertaraf nasional, dan sekarang kita sedang mengejar UNESCO Global Geopark dengan lebih mensosialisasikan kepada masyarakat,” ungkapnya, pada wartawan Jumat (16/6/2023).

Dikatakannya, dengan tema pembangunan Geopark Ranah Minang Silokek, Pemkab Sijunjung bisa mensejahterakan masyarakat melalui konservasi, pendidikan dan nilai ekonomi.

“Tidak hanya di kendaraan dinas saja, logo tersebut juga sudah ada di Kantor Bupati Sijunjung, di sekolah – sekolah, dalam bentuk spanduk dan himbauan,” ujar Benny.

Epi

Benny menghimbau, masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah melalui tema pembangunan Geopark Ranah Minang Silokek.

“Mungkin masih ada masyarakat yang belum mengetahui tentang Geopark Silokek, tetapi dengan tema pembangunan ini kami yakin nantinya akan bisa mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, tema pembangunan Geopark tersebut memang berbeda dan bahkan hanya Sijunjung yang menggunakannya.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F. Yanlik) Kabupaten Sujunjung, Saptarius, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemkab Sijunjung dalam kepemimpinan Benny-Radi itu.

Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius terlibat dialog ringan dengan Bupati-Wabup Benny-Radi yang selalu kompak dan harmonis dalam membangun Kabupaten Sijunjung

“Ini terobosan baru yang harus kita dukung bersama. Apalagi langkah tersebut bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan tentunya harus kita apresiasi dan kita dukung bersama,”harap Wartawan Utama itu.

“Lagi pula, Pemkab memiliki Sekda dan Pimpinan OPD yang hebat, maka diyakini Sijunjung akan maju dan jaya sesuai harapan Mars Sijunjung yang selalu didengungkan,”papar Pemred/Penjab Jurnalsumbar.Com/TaraNews.Co tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.