Kemensos Berikan Santunan Kematian kepada Ahli Waris Korban Bencana Tanah Longsor di Sungai Cacang Silungkang

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ahli waris korban meninggal dunia bencana tanah longsor di Sungai Cacang Desa Silungkang Oso Kota Sawahlunto menerima santunan senilai Rp15 juta dari Kementrian Sosial RI. Santunan diserahkan Wawako Zohirin Sayuti, Rabu (21/6/2023) didampingi Kabid Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Kota Sawahlunto Yosrizal.

Kabid Yosrizal menyebut, korban meninggal dunia tersebut atas nama Meta Armis, yang santunan kematiannya diserahkan kepada ahli waris suami korban atas nama Afrianto.

“Bersama Wawako Zohirin Sayuti kami telah datang langsung ke rumah ahli waris korban meninggal tersebut untuk mengantarkan santunan kematian dari Kemensos senilai Rp15 juta,” kata Yosrizal.

Epi

Dijelaskan Yosrizal, bahwa almarhum Meta Armis menjadi korban meninggal dunia pada saat bencana tanah longsor menimpa rumahnya di Dusun Sungai Cocang Desa Silungkang Oso Kecamatan Silungkang pada Kamis 04 Mei 2023 lalu.

Sementara Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan, santunan kematian ini merupakan wujud bela sungkawa dari pemerintah kepada keluarga korban bencana. Diharapkan santunan ini memberikan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama untuk anak korban yang masih dalam usia sekolah.

Ahli waris yang menerima santunan Afrianto menyampaikan terima kasih kepada Kemensos dan Pemko Sawahlunto atas bantuan dan pertolongan yang diberikan kepada keluarganya baik saat bencana maupun setelah bencana tersebut.

“Kepada semua pihak yang telah membantu keluarga kami yang terkena bencana tanah longsor beberapa waktu lalu, kami sangat berterima kasih. Santunan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya terkhusus untuk kebutuhan pendidikan anak kami,” ucapnya.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.