Bupati Eka Putra: Keindahan Batu Badindiang Bagaikan Hamparan Permadani

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Objek wisata Batu Badindiang memang sangat luar biasa bak sebuah permadani yang membentang diatas kayangan.Demikian diutarakan Bupati Eka Putra ketika membuka
Progam unggulan Satu Nagari Satu Event Festival Talago Kamba II yang digelar di objek wisata Batu Badindiang Tabek Patah,Sabtu (1/7) diawali pemukulan gendang tambua oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Bupati menyatakan, lokasi tersebut sangat indah karena kita bisa melihat jelas gunung Marapi yang berdiri menjulang ada disebelah kita berdiri, dikejauhan juga terlihat jelas berdiri gunung Sago yang berdiri kokoh menjaga perbatasan antara Tanah Datar dan Lima Puluh Kota.Kita juga bisa melihat dengan jelas tiga luhak sekaligus yakni Luhak Nan Tuo, Luhak Agam dan Luhak Limopuluah kota.

Eka Putra juga berharap, dengan digelarnya Festival Talago Kamba II ini objek wisata Batu Badindiang nagari Tabek Patah semakin dikenal oleh masyarakat luas, sehingga akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal dan mancanegara.

Kita mengharapkan teman influencer dengan media sosial mempromosikan lokasi yang sangat indah , sehingga dengan cepat menyebar dan diketahui masyarakat,kata bupati seraya
Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia terlibat dalam kegiatan dan anak-anak nagari sangat kreatif.

Disarankan bupati, objek wisata Batu Badindiang ini nantinya bisa dikelola oleh anak nagari melalui Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG) atau kelompok sadar wisata nagari (pokdarwis). Dan kepada dinas terkait juga diminta untuk fokus melakukan pengembangan dan mempromosikannya.

PERANTAU SIJUNJUNG

Eka Putra juga menghimbau para pengunjung untuk mendatangi stand-stand UMKM yang telah disediakan panitia event dan ber belanja makanan-makanan tradisional dijual para pelaku UMKM di nagari.

Wali Nagari Tabek Patah dehibungan dengan pembangunan jalan dan listrik, Bupati mengatakan sebelum diminta dirinya telah merencanakan untuk melakukan pemasangan jaringan listrik mulai dari Kandang Malabuang sampai ke Batu Badindiang ini.Itu sudah disampaikan pula pak Dewan Nurhamdi Zahari kepadanya.

Wali Nagari Tabek Patah H. Krisman Dt. Rajo Nan Kayo berharap Pemerintah Daerah bisa mendukung pengembangan objek wisata Batu Badindiang yang masih membutuhkan perhatian. Diekspatasi Bupati bisa membantu pelebaran jalan menuju ke objek wisata dan jaringan listrik.

Anggota DPRD kabupaten Tanah Datar Nurhamdi Zahari Dt. Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh mendukung program unggulan Pemerintah Daerah di bidang pariwisata Mengembangan objek wisata Batu Badindiang.

Dalam kesempatan itu dilakukan penanaman 1000 pohon tebu secara simbolis oleh Bupati Eka Putra sekaligus dihadiri Bupati Sisa Masa Jabatan 2020-2021 H. Zuldafri Darma, anggota DPRD kabupaten Tanah Datar, Kepala OPD, Camat se Tanah Datar, Wali Nagari se Kecamatan Salimpaung dan undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.