Pasar Timpeh 5 Jorong Kurnia Nagari Kamang Sijunjung Membara, Satu Mobil , 13 Petak Ruko dan Tiga Sepeda Motor Ludes Terbakar

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Musibah kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Kebakaran tersebut terjadi di Pasar Kurnia Timpeh Timpeh 5, Jorong Kurnia Kamang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru Kabupaten Sijunjung, pada Provinsi Rabu (19/7/2023) malam sekitar pukul 19.21 WIB. Kebakaran hampir satu setengah jam itu meludeskan 13 petak ruko, satu mobil dan tiga sepeda motor juga ludes terbakar.

Hampir satu setengah jam sijago merah memamah bangunan yang ada di Pasar Timpeh 5 itu. Api di ketahui oleh masyarakat sekitar pukul 19.21 WIB disalah satu ruko yang menjual sembako, kemudian merembet karena tiupan angin api membesar sampi mendekati bangunan SMAN 6 Sijunjung dan kantor KUD Kurnia Timpeh.

idul adha

Hal itu dibenarkan Camat Kamangbaru, Asrijal,SH. Meski pihak pemadam kebakaran bajibaku berdama warga memadamkan api, namun kobaran sigulundai itu tak bisa teratasi.

Asrijal,SH, Camat Kamangbaru

“Api bisa dijinak pada pukul 21.00 WIB. Api juha menjilat sejumlah bangunan dan Fasilitas umum,”kata Asrijal.

Epi

Selain masyarakat dan pihak pemadam kebakaran, sejumlah aparat setempat juga ikut memadamkan api.

Akibat dari kebakaran tanpa korban jiwa tersebut, masyarakat mengalami kerugian cukup besar.

Berikut nama-nama korban kebakaran yang dirilis Camat Kamangbaru, Asrijal.

1.Keluarga Citra (4 )
2.Keluarga pak Udin (3)
3.Keluarga ibu Muncak (1)
4.Keluarga Inas (4)
5.Inal (6)
6.Masril (3)
7.Abib (2)
8.Nemi (1)

“Siswa yang terdampak, SMA 1 orang perempuan, SLTP 1 orang perempuan SD 2 orang perempuan, 1 orang pria. Balita 4 orang. Pemadaman dibantu tiga unit mobil Damkar, yakni dari Damkar unit Kamang, Bukitsabalah dan dari Damkar dari Dharmasraya. Tidak ada korban jiwa. Yang terbakar 13 petak ruko dari pemilik 10 KK (kepala keluarga). Api juga membakar satu mobil Toyota Altis dan tiga sepeda motor,”tambah mantan.Camat Kupitan itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.