Tabligh Akbar, Bupati Eka Sampaikan Terima Kasih kepada Kyai Sulaiman Effendi

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Kyai Sulaiman Effendi
dan pihak lain telah membantu mewujudkan ponpes Modern dan Tahfizh Qur’an Manahijussadat 3 di Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung.

Hal itu disampaikan Bupati Eka, Minggu (16/7) saat aktivitas Tabligh Akbar dalam menerima Santri Baru Tahun Ajaran 2023/2024.

Eka mendukung pendirian dan pelaksanaan pendidikan di Ponpes Manahijussadat, karena sejalan dengan Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah.Hal ini akan melahirkan generasi yang memahami Islam dan bahkan menjadi seorang penghafal Al Qur’an . Kita mengharapkan tahun 2045 masyarakat Tanah Datar sudah menjafi penghafal Al Quran.

Untuk mendukung program itu, Eka Putra menyatakan, ruas jalan menuju ke Ponpes sudah dianggarkan dan akan dilaksanakan pengerjaannya sebagaimana yang diharapkan pimpinan Ponpes, jalan menuju ponpes butuh perbaikan. Bupati juga menghimbau kepada perantau dan masyarakat khususnya Nagari Salimpaung agar menyisihkan hartanya untuk turut serta membangun Ponpes Manahijussadat.

Epi

Ditekankan Bupati, pendidikan agama melalui Ponpes dirasakan sangat perlu guna menangkis dan membentengi diri dari perkembangan zaman digital dan kemajuan tekkologi terutama handphone yang bisa merusak generasi muda.Untik itu Eka himbau bersama membangun dan mengembangan Ponpes tersebut agar semakin baik dan berkembang di masa mendatang.

Wali Nagari Salimpaung Marjohan selaku ketua panitia pelaksana tabligh Akbar menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan.Dan Terima kasih dan syukur alhamdulillah, pak Bupati berkenan hadir dan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami.

Kegiatan terlaksana berkat dukungan dan Goro bersama masyarakat, sekaligus kami telah menyembelih seekor sapi untuk menjadi hidangan kegiatan, sebut Wali Marjohan.

Aktivitas semarak itu dihadiri Kadis Sosial H. Afrizon, OPD, tokoh masyarakat Salimpaung, Camat dan Forkopimca Salimpaung, KUA, KAN, BPRN dan dilaksanakan Tausyiah oleh Ustadz Irwandi Nasir Dosen UIN Bukittinggi – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.