Wabup Sijunjung Kunjungi Korban Kebakaran di Timpeh 5, Ini yang Dilakukan

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mendengar ada musibah kebakaran, Wabup Sijunjung, Sumatera Barat,H. Iradatillah, SPt. Langsung kunjungi warga korban kebakaran di Pasar Kurnia Timpeh 5, Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat pada Kamis (20/7/2023).

Sampai di lokasi Wakil Bupati yang didampingi Walinagari Kamang, Camat Kamangbaru, Kapolsek Kamangbaru bersama anggota, kepala OPD, Kepala Dinas Pemadam Kabakaran Satpol PP, Dinas Sosial dan Baznas meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung turut berduka terkait dengan musibah Kebakaran di Pasar Kurnia Timpeh Jorong Kurnia Kamang ini untuk meringankan beban korban Kebakaran, Kami memberi bantuan makanan siap saji, tenda hunian sementara dari BPBD dan Kemensos, pakaian anak sekolah, pakaian harian Ibu – Ibu, sembako, dan uang tunai dalam rangka meringankan beban ekonomi warga terdampak,” ucap Iradatillah..

idul adha

Pasar Timpeh 5 Jorong Kurnia Nagari Kamang Sijunjung Membara, Satu Mobil , 13 Petak Ruko dan Tiga Sepeda Motor Ludes Terbakar

Epi

Lanjut wabup, yang paling penting kami perintahkan kepada Dinas Kependudukan Catatan Sipil untuk mendata warga terdampak yang dokumen Kependudukannya yang ikut terbakar dan segera diterbitkan.

” Pelayanan dokumen kependudukan adalah penting di era ini, karena menyangkut segala urusan yang melibatkan pemangku kepentingan lain,” tegas Wabup.

Syafri S, Sos. Walinagari Kamang yang mulai sejak tadi malam Rabu (19/7/2023-red) menemani warga terdampak menyampaikan, terus memantau mendata perkembangan akibat misibah kebakaran iitu.

“Prioritas utama yang dilaksanakan Pemerintah Nagari Kamang adalah penyelamatan, dengan menyiapkan tenda hunian yang langsung didirikan oleh BPBD dan Kemensos saat malam kajadian. Ada dua tenda yang bisa menapung 100 orang. Pada peristiwa itu juga dilakukan patroli keamanan bersama TNI – Polri dan Kepala Jorong .  Juga disediakan makanan cepat saji, dan pakaian layak pakai, selimut dan peralatan MCK juga disediakan,”jelas Syafri di amini Camat Kamangbaru, Asrijal,SH dan Kapolsek Kamangbaru, AKP Arief,SH.

Pantauan situasi pada saat ini, bantuan logistik dari OPD dan Masyarakat terus berdatangan dan dari Masyarakat Kawasan Timpeh dikoordinir oleh Walinagari Kamang dan Kepala Jorong Juga melaksanakan penggalangan dana sosial yang melibatkan Siswa SD, SMP, SMA, Pemuda, Ansor Banser, Ormas, Ulama dan Masyarakat yang hasilnya akan di Kumpul di Posko Kebakaran Pasar Jorong Kurnia Kamang Timpeh 5, bertempat di Kantor KUD Kurnia Timpeh Jorong Kurnia Kamang, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung. rilis/gus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.