333 Mahasiswa Universitas Eka Sakti KKN di 20 Nagari Tanah Datar

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilalukan 333 Mahasiswa Universitas Eka Sakti (Unes) Padang di 20 Nagari pada tujuh Kecamatandi Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Aktivitas serah terima KKN Mahasiswa Unes Padang ke 20 Wali Nagari dilakukan secara simbolis, Senin(31/7) di Gedung Maharajo Dirajo, Batusangkar.

Saat serah terima, Bupati Eka Putra mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa yang akan melaksanakan progam KKN di Luhak Nan tuo ini. Ia pun beharap selama melaksanakan program KKN, para Mahasiswa Unes Padang dapat segera membaur di tengah-tengah masyarakat di tempatnya KKN.

Dikatakan, KKN akan memberikan pengalaman yang berharga bagi seluruh Mahasiswa Unes Padang. Aplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan untuk mendukung pembangunan masyarakat. KKN merupakan program wajib Mahasiswa dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian ke masyarakat.

Epi

Bupati berharap para Mahasiswa dapat berkontribusi menyukseskan 10 Program Unggulan (Progul) Tanah Datar. 10 Progul telah terealisasi secara bertahap di Tanah Datar. Dari Progul inilah, prestasi berskala Provinsi dan Nasional telah diraih Pemda Tanah Datar.Untuk itu jadikan Progul sebagai bahan pembelajaran dalam menjalankan program KKN.

Rektor Unes Padang Prof. Dr. Sufyarman Marsidin menyebutkan ,terlaksananya program KKN di Luhak Nan Tuo berkat adanya kerjasama Unes Padang dan Pemda Tanah Datar.333 Mahasiswa berasal dari berbagai disiplin ilmu akan melangsungkan program KKN 31 Agustus s.d 2 September 2023 mendatang.

Untul itu, Sufyarman, menitipkan para Mahasiswa Unes Padang untuk belajar dan bimbingan pemda bagi mereka saat mencoba mengaitkan antara ilmu secara akademis ke pengalaman praktis di lapangan sekaligus meminta Mahasiswa memperbanyak melakukan konsultasi ke Pemerintah Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat terkait program KKN yang dilaksanakan.

Aktivitas itu dihadiri Pembina Yayasan Dr. Andi Syarum Makkade, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Prog. Dr. Suruyaman Mustari, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, SH, Sekretaris Dinas PMDPPKB Tanah Datar Heru Rachman, S.STP, Rektor, Dosen, Tenaga Pendidik Unes Padang dan undangan- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.