Atlet O2SN utusan Sijunjung Lolos ke Tingkat Nasional

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Atlet renang dari Kabupaten Sijunjung Farand Waldan Randiathar berhasil meraih medali emas Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Propinsi Sumbar di Padang pada Kamis (24/8/2023).

“Keberhasilan Farand sekaligus menghantarkannya mewakili Sumbar ke tingkat nasional,” demikian disampaikan pelatih renang Mulyadi, S.Pd.

Farand adalah siswa kelas VI SDIT Kautsar Ilmi, Muaro Sijunjung yang sehari-hari berlatih di klub renang Sijunjung Swimming Club (SSC).

idul adha

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP, MMA saat dikonfirmasi malam ini mengatakan, “Kita yakin anak-anak Sijunjung adalah anak-anak hebat, ketika diberi kesempatan pasti akan berusaha sebaik mungkin, Farand salahsatunya,”

“Sejalan dengan implementasi kurikulum merdeka, selain mendorong kemampuan literasi, numerasi dan pembentukan karakter, setiap anak juga diberi kebebasan untuk menggali bakat dan minat, maka tidak ada lagi istilah anak paling cerdas dan paling pintar, tetapi semua anak adalah hebat pada passion dan bakatnya masing-masing,” ujar Puji.

Epi

“Semoga Farand bisa memberikan prestasi terbaik ditingkat nasional,” Puji menutup pernyataan.

Tak tanggung-tanggung, pada ajang O2SN jenjang SD tahun 2023, Farand membawa pulang empat medali emas dari Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Padang melalui cabang renang.

Ke-empat medali emas itu diraih melalui gaya bebas 50 meter, gaya kupu-kupu 50 meter, gaya dada 50 meter dan gaya dada 50 meter.

Kabupaten Sijunjung pada O2SN kali ini mengikuti lima cabang olahraga, yakni renang, bulutangkis, atletik, karate dan pencak silat.

O2SN jenjang SD dan SMP tahun 2023 diselenggarakan melalui kerjasama Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBMP) Sumbar dengan UNP serta Dinas Pendi
dikan Propinsi dan kabupaten/kota se-Sumbar.(AG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.