Berlangsung Khidmat, Paskibra Kota Sawahlunto Sukses Jalankan Tugas

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Berlangsung khidmat, pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, sukses dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sawahlunto di Lapangan Ombilin, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada detik – detik Proklamasi, Walikota Sawahlunto, Deri Asta dan Inspektur upacara penurunan bendera merah putih Wakil Walikota, Zohirin Sayuti menyampaikan apresiasi dan selamat kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik sebagai pelaksana maupun peserta upacara sehingga seluruh rangkaiannya berjalan sukses dan khidmat.

“Dengan semangat HUT RI ke 78, kita bersama – sama meningkatkan kinerja membangun kota dan melayani masyarakat sehingga Sawahlunto berkembang semakin baik,” kata Wako Deri Asta.

Untuk Paskibra lanjut Wako Deri Asta, juga diucapkan selamat dan sukses atas berjalannya dengan baik tugas dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih di HUT RI ke 78 ini.

KLB

Ucapan selamat juga datang dari Wakil Ketua DPRD Sawahlunto, Jaswandi. Dia menilai menilai anggota Paskibra ini lebih enjoy dan menikmati dalam melaksanakan tugasnya, terlihat dengan seiramanya gerakan semua anggota, termasuk kesesuaian penarikan bendera dengan akhir lagu yang sangat tepat waktunya.

“Pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera HUT RI tahun ini dinilai sukses tanpa ada kesalahan, formasi dan kekompakkan anak – anak jelas terlihat sehingga tidak ada membuat salah,” ujarnya.

Sementara itu pujian juga datang dari Rudi salah seorang masyarakat yang ikut melihat langsung saat pelaksanaan upacara. Rudi menilai secara keseluruhan Paskibra tahun ini sukses melakukan tugasnya tanpa ada kesalahan.

“Latihan yang telah dilakukan lebih kurang 25 hari itu terbalaskan dengan suksesnya pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam upara peringatan HUTRI ke 78. Selamat dan salut untuk semua,” ujarnya. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.