Genap Berusia 17 Tahun di HUT RI ke-78, 23 Warga Dapat Penghargaan dan KTP El dari Bupati Sijunjung

392

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 23 orang masyarakat Kabupaten Sijunjung yang genap berumur 17 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2023 mendapatkan penghargaan dari Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Benny Dwifa secara simbolis kepada 3 orang penerima setelah upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang dilalsanakan di Lapangan Sepakbola Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Ke tiga orang penerima tersebut diantaranya Latifa Rhaudatul Jannah (Siswi SMAN 1 Sijunjung), Herma Yurniati (SMAN 2 Sijunjung), dan Rendito Yusufi Akbar ( Siswa SMKN 1 Sijunjung).

Penyerahan penghargaan berupa piagam ucapan selamat ulang tahun, cendera mata dan KTP Elektronik ini juga disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung,  Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua DPRD beserta istri,  Unsur Forkopimda beserta istri, Asisten, Kepala OPD, Instansi Vertikal, dan Kepala BUMN/BUMD beserta istri.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si dikesempatan itu menyampaikan selamat kepada masyarakat yang genap berusia 17 tahun pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus tersebut karena tidak hanya dirayakan oleh diri sendiri dan keluarga tetapi dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Bupati Benny berharap dengan adanya kemudahan ini, pelayanan publik akan terus semakin baik dan kepuasan layanan semakin di rasakan oleh masyarakat di Kabupaten Sijunjung dengan menciptakan inovasi oleh Perangkat Daerah.

Kepala Dinas Kependudukan  dan pencatatan sipil, Febrizal Ansori, SH, M.Si didampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Aprizaldi mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 78, Pemkab Sijunjung dalam hal ini Dinas Dukcapil mengambil peran sesuai dengan tupoksi bahwa dari data kependudukan bagi penduduk yang lahir pada tanggal 17 Agustus dan berusia 17 Tahun saat peringatan HUT RI tahun 2023 ini diberikan piagam penghargaan.

“Hal ini sesuai dengan misinya Bupati dan Wakil Bupati dalam hal pelayanan publik yang salah satunya pelayanan dokumen kependudukan berupa : memberikan KTP-el bagi penduduk yang lahir tanggal 17 Agustus tersebut,” ujar Febrizal Ansori.

Penghargaan ini, ujar Ferry, merupakan suatu perhatian dan kepedulian pemerintah daerah terhadap dokumen kependudukan pada masyarakat Kabupaten Sijunjung dan untuk memotivasi bagi  anak anak baik yang telah berumur 17 sebagai wajib KTP El ataupun yang belum usianya 17 tahun (wajib KTP Pemula) agar segera  melakukan perekaman KTP El ke Dinas Dukcapil Kabupaten Sijunjung.

“Dalam rangka memberikan kemudahan bagi siswa dan siswi di tingkat SMA/SMK untuk memperoleh KTP E nya, kita dari Dinas Dukcapil juga memberikan kemudahan dengan datang langsung ke sekolah. Kita juga berharap hingga akhir Desember 2023 nanti, seluruh yang wajib memiliki KTP E sudah selesai semuanya,”tambah Afrizaldi.andri (

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here