Bupati Eka Putra Temu Ramah dengan Siswa SMAN 1 Sungai Tarab

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Para siswa-i harus punya sifat sportif dan harus berani mengakui kesalahan sendiri didepan orang lain.Notabene sebagai generasi penerus yang kelak akan menggantikan estafet kepemimpinan di Tanah Datar, mungkin juga pada tingkatan lebih tinggi lagi.

Hal itu diutarakan Bupati Eka dalam kegiatan temu ramah, Senin (28/8) pagi yang diselenggarakan di Mushalla setempat.

Bupati bangga berada dihadapan siswa, karena melalui pertemuan ada komunikasi lebih dekat diantara para siswa.Oleh karena itu besar harapan bupati sebagai generasi muda akan menggantikannya nanti sebagai pemimpin di Tanah Datar. Namun nanti saat menjadi pemimpin situasinya tentu berbeda dengan sekarang, untuk itu pemerintah saat ini melaksanakan program Satu Rumah Satu Hafizh guna membentengi generasi muda dari berbagai pengaruh buruk akibat kemajuan teknologi dan untuk mencetak generasi cinta Al Quran, unggul dan berkarakter.

Ditambahkan Bupati, menjadi generasi unggul dan hebat, tentu akan banyak rintangan harus dilalui. Untuk itu jangan mudah menyerah dan gampang putus asa, makanya kalian dibina dan dididik disekolah ini untuk menjadi generasi tangguh. Kalian juga harus jeli dalam melihat setiap peluang dan kalian harus bisa menentukan kalian cocok dimana.

Epi

Seterusnya pesan Eka kepada seluruh siswa agar selalu disiplin dalam segala tindakan, karena sebagai calon pemimpin dimasa depan tentu harus mampu menunjukkan kemampuannya sejak dini dan tidak mudah menyerah.

Bupati juga menekankan para siswa harus berkomitmen kalian adalah pemimpin masa depan, maka mulai sekarang kuncinya disiplin, rajin dan bertanggung jawab, berbakti kepada orang tua dan hormati guru kalian seraya menyampaikan agar para siswa- i selalu menjaga komunikasi dengan sesama, tidak saling iri dan dengki, serta selalu membantu teman.

Pada kesempatan itu turut memberikan kata sambutan Kepala Sekolah
SMA Negeri 1 Seitarab
Febri Orza.Seterusnya Bupati Eka Putra juga menyerahkan KTP kepada 3 orang siswi berusia 17 tahun sebagai kado ulang tahun dari Pemerintah Daerah dan penghargaan kepada para siswa berprestasi baik di tingkat Nasional, Provinsi dan juga tingkat Kabupaten Tanah Datar.

Hadir dalam aktivitas itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi Dt. Monti Basa, Camat Sungai Tarab Miza Azis Forkopimca, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Nurlaili, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Efri Dedy, Kepala sekolah beserta seluruh guru, dan Ketua Komite – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.