Di Sawahlunto, Sembilan Kades Terpilih Segera Dilantik Serentak, Ini Jadwalnya

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sembilan Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades) serentak, Rabu 17 Mei 2023 lalu bakal dilantik serrentak pada Jumat 4 Agustus 2023 ini di aula IKM. Hal itu diungkapkan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta kepada awak media di Balaikota setempat, Rabu (2/8/2023).

Wako Deri Asta mengungkapkan, Pemerintah Kota Sawahlunto mendukung dan menfasilitasi sepenuhnya perhelatan Pilkades serentak di Tiga Kecamatan yang ada dikota Sawahlunto. Ada sembilan desa menyelenggarakan pemungutan suara dalam Pilkades serentak, di 35 TPS, yakni Desa Taratak Bancah, Desa Silungkang Oso, Desa Silungkang Tigo, Desa Kubang Utara Sikabu, Desa Pasar Kubang, Desa Talawi Hilir, Desa Sikalang, Desa Salak dan Desa Tumpuak Tangah.

“Usai pesta demokrasi Desa ini, semua masyarakat harus kembali bersatu mendukung yang terpilih, sehingga pembangunan Desa dapat berjalan dengan baik,” ujar Deri Asta.

Epi

Meski ada riak – riak tidak puas sebut Deri Asta, tetapi hasil yang telah didapat itu harus segera dilantik sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Kota Sawahlunto Efriyanto didukung oleh semua pihak Pilkades serentak itu berjalan langsung, umum, bebas, rahasia dan adil dengan mengawasi regulasi-regulasi dalam pemilihan sehingga dapat berjalan baik.

“Untuk mencapai itu adalah tugas kita bersama, tidak bisa hanya satu pihak atau satu unsur saja yang bekerja,” katanya

Adapun Sembilan Kades terpilih hasil Pilkades serentak itu, yakni Desa Tumpuak Tangah Kades terpilih Rudi Guslianto, Desa Talawi Hilie Fauzil Misbah Tompua Sakti. Desa Salam Jeri Rizal Desa Sikalang Lambang Wicaksono. Desa Pasa Kubang Mukhlis, Desa Kubang Utara Sikabu Yulhendri Efendi, Desa Taratak Bancah Arben, Desa Sikungkang Oso Ferdinal dan Desa Silungkang Tigo Nelly Evita. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.