Enam Pelajar SD Sawahlunto Wakili Sumbar di Ajang OSN dan FLS2N Nasional

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Enam orang pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Sawahlunto mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023.

Enam siswa SD itu, yakni Amira Asyifa (SD Negeri 02 Sapan) di bidang Matematika, Dea Haura Asyifa (SD Negeri 19 Santur) di bidang IPA, Siti Faizah Bernata (SD Negeri 01 Talawi Mudik) di bidang IPA diajang OSN. Sementara untuk FLS2N, yakni Hanny Yasmina Faiha (SD Negeri 10 Tanah Lapang) cabang menyanyi solo, Affandy Adam (SD Negeri 03 Aur Tajungkang) cabang kriya anyam.

Menerima pelajar itu, Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, sangat bangga atas capaian prestasi yang ditorehkan tersebut.

Epi

“Kita sangat bangga dengan prestasi yang berhasil dicapai anak-anak tersebut. Ini bukti anak Sawahlunto juga bisa bersaing dengan daerah lainnya,” ungkap Zohirin di Balaikota setempat, Jumat (11/8/2023).

Pemko sebut Zohirin, melalui Dinas Pendidikan siap bersinergi dengan pihak sekolah dalam mendukung keikutsertaan anak-anak ini berlomba ke tingkat nasional.

Ditambahkan Wawako Zohirin, Pemko Sawahlunto akan memberikan reward (penghargaan) kepada para pelajar dan santri tersebut. Dijadwalkan penghargaan tersebut untuk diserahkan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 nanti.

Sementara di ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Sumatra Barat, Sawahlunto juga mengirimkan dua siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) ke tingkat Nasional, yakni Latifa Tuqolbi dari MIS Lunto cabang Matematika terintegrasi dan Raiga Pangeran Bumi Arion dari MIN 2 Sawahlunto cabang IPA terintegrasi setelah berhasil meraih juara 1 KSM tingkat Provinsi Sumbar. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.