Walikota Deri Asta Hadiri Syukuran ke-55 Tahun SMKN 1 Sawahlunto

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 SMK Negeri 1 Sawahlunto diisi dengan penampilan pentas seni budaya siswa dan siswinya. Istimewanya, Anniversary kali ini dihadiri Walikota Deri Asta.

menampilkan potensi bakat seni budaya siswa melalui kegiatan pentas seni untuk memeriahkan ‘anniversary’ atau memperingati ulang tahun ke-55 sekolah tersebut, yang dibuka langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, pada Senin 28 Agustus 2023.

Beragam bakat seni dan budaya yang ditampilkan siswa itu antara lain ; menari, menyanyi, membaca puisi, teater dan pidato. Semua penampilan berlangsung lancar dan menuai kekaguman yang ditunjukkan dengan ramainya tepuk tangan dari penonton.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengapresiasi pentas seni tersebut karena bernilai penting dalam menumbuhkan kemampuan bersosialisasi siswa.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dia menilai, banyak ilmu yang dilatih siswa untuk bisa menampilkan bakatnya dalam pentas seni. Seperti bagaimana menguatkan rasa percaya diri, bagaimana merancang persiapan untuk menampilkan sesuatu, bagaimana berkoordinasi dengan teman-teman, bagaimana bersikap kepada penonton dan lain-lain.

“Semua ilmu itu sangat bermanfaat nanti di masa kuliah, masa bekerja maupun dalam kehidupan bersosialisasi dengan lingkungan,” katanya.

Untuk itu Wali Kota Deri melalui Dinas Pendidikan mengarahkan agar sekolah-sekolah lainnya dapat juga meningkatkan program dalam menampilkan potensi bakat dan melatih kepercayaan diri siswa.

“Di usia ke-55 tahun ini SMK Negeri 1 Sawahlunto, diharapkan lebih matang dan semakin baik dalam memberikan pendidikan akademis maupun non-akademis kepada para siswanya,” harapnya. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.