Wagub Audy Joinaldi Kagumi Tapak Perkemahan Rainas XII Kwarcab Sawahlunto

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menyambangi perkemahan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sawahlunto di arena Raimuna Nasional (Rainas) ke XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (14/8/2023), Wakil Gubernur (wagub) Audy Joinaldi yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumbar Audy dibuat kagum akan tampilan tapak perkemahan yang menampilkan icon World Heritage UNESCO. Wagub didampingi ketua harian Kwarda 03 Sumbar Yulius sangat mengapresiasi kreativitas Kwarcab Sawahlunto yang membawa wajah warisan dunia UNESCO.

“Tampilan yang mewakili world heritage dengan miniatur cagar budaya warisan dunia, diharapkan akan menyedot atau menjadi magnet bagi yang melihat untuk ingin lebih tahu akan Sawahlunto,” sebutnya.

Wagub Audy berharap tampilan ini bisa menjadi icon untuk menarik para peserta Rainas XII mengunjungi beberapa kontingen Sumbar lainnya.

Epi

Sementara ketua rombongan kontingen Sawahlunto Adrizal menyebut, keberangkatan kontingen Rainas XII Kwarcab Kota Sawahlunto yang dilepas Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang juga Ketua majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) itu terdiri dari 32 peserta didik pramuka penegak dan pandega.

“Kita berangkat melalui jalur darat pada 10 Agustus lalu dan akan kembali pulang pada 21 Agustus 2023 nanti,” katanya.

Adrizal berharap para peserta yang terpilih dari gugus depan penegak SLTA se kota Sawahlunto itu sebagai duta kota ini agar dapat menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diagendakan.

Sebelumnya Walikota Deri Asta menyatakan keikutsertaan Kontingen Kwarcab Kota sawahlunto merupakan wujud dari rasa antusiasme yang didasarkan atas komitmen yang tinggi pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan kepramukaan secara nasional.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.