Bertemu Dirjen Bina Marga, Bupati Eka Putra: Ada Jalan di Tanah Datar Ditanami Pisang

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Sumatera Barat Thabrani, Jumat (8/9) melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR RI di kantor Dirjen Bina Marga di Jakarta Selatan( Jaksel).

Hal itu dilakukan Bupati menindaklanjuti hasil Rakornas Inflasi Daerah Tahun 2023 dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu .

Kedatangan Bupati Eka Putra didampingi Kepala Dinas PUPR Tanah Datar Ten Feri, Kabag Hukum Audia Safitri, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono dan Kabid Pertanahan Harniwati BJ langsung disambut Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian di ruang kerja Ditektur.

Setelah pertemuan,Bupati Eka Putra menyatakan kedatangannya ke Kementerian PUPR RI untuk memperjuangkan perbaikan beberapa ruas jalan, dewasa ini dalam kondisi rusak di wilayah Tanah Datar merupakan jalan provinsi Sumbar.

Epi

Kehadirannya ke Kementerian PUPR, sebut bupati, untuk mengusulkan perbaikan beberapa ruas jalan rusak di Luhak Nan Tuo berada di ruas jalan Lintau, ruas jalan Batusangkar – Simpang Baso, ruas jalan Simpang Baso – Piladang dan Ruas jalan Batusangkar – Sitangkai dan beberapa ruas jalan Tanah Datar.

Seterusnya, Eka Putra menejelaskan, beberapa ruas jalan provinsi diusulkan untuk direhabilitasi melalui dana APBN yang kondisinya sangat parah, dan kalau dibiarkan membahayakan bagi pengendara.

Yang mirisnya, kata Eka, ada jalan ditanami batang pisang oleh masyarakat.Hal ini menjadi pemikiran bagi Bupati walau pun bukan jalan kabupaten maka dirinya bersama Kepala Balai memperjuangkannya melalui dana APBN.

Sementara Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Sumatera Barat Thabrani membenarkan yang disampaikan Bupati Eka Putra. Beberapa ruas jalan diusulkan Bupati sudah masuk dalam perencanaan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Sumatera Barat dan sedang dibahas guna ditindaklanjut untuk perbaikannya.

Pada pertemuan tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas PUPR Tanah Datar Ten Feri, Kabag Hukum Audia Safitri, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono dan Kabid Pertanahan Harniwati BJ – habede .

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.